Sukses

Trik Baru dan Mudah Membersihkan Kuas Makeup dengan Maksimal

Liputan6.com, Jakarta Hal yang paling malas dilakukan oleh para pecinta makeup mungkin adalah membersihkan kuas makeup. Padahal kuas makeup yang kotor dapat menyebabkan timbulnya berbagai permasalahan kulit seperti jerawat dan iritasi.

Kuas makeup yang sudah terlihat kotor harus segera dicuci, apalagi jika Anda mengenakan beragam macam kuas yang berbeda setiap hari. Misalnya kuas blush on, eyeshadow dan eyeliner.

Dengan trik mudah yang dikutip dari laman Brydie, Jumat (26/5/2017) berikut, kuas makeup Anda akan kembali bersih seperti baru.

Gunakan karet gelang untuk membersihkan koleksi kuas makeup Anda. Hal inilah yang dibagikan oleh seorang pecinta makeup, Allison kepada Anda. "Ketika sedang mencuci kuas makeup, saya menggantungnya dengan posisi terbalik menggunakan karet gelang." Ungkapnya.

Intip trik mudah dan sederhana membersihkan kuas makeup berikut ini. (Foto: Reddit/www.byrdie.com)

Pertama, cuci kuas makeup seperti biasa dengan merendamnya dalam air sabun untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Kemudian, taruh pada alas handuk kering. Saat kuas makeup masih terasa basah, susun dan ikat pada tiang panjang menggunakan karet gelang. Hal ini akan membantu kuas makeup cepat kering secara alami dan kembali ke bentuk semula.

Untuk alternatif lain, Allison pun menambahkan kipas angin di bagian bawah kuas makeup agar kering lebih cepat. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.