Sukses

10 Trik Anti-Bosan Saat Transit di Bandara

Berikut ini trik jitu atasi rasa bosan selama singgah menunggu jam keberangkatan pesawat selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta Saat traveling ke luar negeri, transit di bandara dalam jangka waktu yang cukup lama memang biasa dilakukan. Rasa bosan saat menunggu pasti akan Anda rasakan.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membunuh waktu selama transit di bandara. Dirangkum dari witty feed, Jumat (12/5/2017), berikut trik jitu atasi bosan selama singgah menunggu jam keberangkatan pesawat selanjutnya.

1. Menggambar Sketsa atau Mewarnai

Untuk Anda yang punya hobi corat-coret di kertas, jangan lupa membawa buku sketsa selama perjalanan traveling. Benda satu ini sangat ampuh digunakan untuk mengusir bosan selagi transit di Bandara. Anda juga bisa membawa buku mewarnai khusus dewasa untuk menangkal stres selama menunggu. Kegiatan satu ini selalu berhasil membuat perasaan Anda lebih nyaman dan rileks.

2. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik selalu berhasil membuat mood Anda jadi lebih baik. Transit yang menyita cukup banyak jadi tak begitu terasa. Jangan lupa untuk mempersiapkan playlist favorit Anda sebelum traveling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Window Shopping

Banyak orang beranggapan, bandara bukanlah tempat yang tepat untuk berbelanja. Pasalnya, harga yang ditawarkan di sana jauh lebih mahal. Tapi, tak ada salahnya jika Anda melakukan "window shopping" alias melihat-lihat barang yang ada di toko. Jika beruntung, Anda juga bisa mendapatkan promo gratis dari beberapa toko.

4. Ikut Tur Singkat

Kalau Anda terpaksa harus transit dalam waktu yang lama di sebuah tempat, jangan hanya berdiam diri di bandara. Cobalah keluar dan cari kegiatan seru seperti mengikuti tur singkat. Beberapa bandara punya program tur singkat dan murah untuk menelusuri tempat-tempat wisata terdekat yang menarik. Tur singkat ini pun bisa menambah pengalaman traveling Anda jadi lebih seru.

5. Mengobrol dengan Traveler Lain

Mengobrol dengan traveler lain yang sedang transit juga bukan ide yang buruk. Manfaatnya adalah Anda bisa mendapatkan teman
dan pengalaman baru yang seru. Sebelum mencoba ajak bicara traveler lain, harus peka dengan mood lawan bicara Anda.

3 dari 4 halaman

6. Olahraga Ringan

Beberapa bandara di dunia punya fasilitas ruang kebugaran gratis untuk para traveler yang transit ke sana. Daripada duduk diam di kursi dan hanya memperhatikan orang berlalu lalang sembari menunggu, tak ada salahnya kalau Anda melakukan olahraga ringan seperti stretching atau gerakan yoga dasar. Kegiatan satu ini juga bermanfaat untuk membuat peredaran darah jadi lancar dan tubuh jadi lebih segar.

7. Jelajah Bandara

Saat ini bandara tak hanya jadi tempat keluar masuk traveler yang ingin bepergian. Bandara pun bisa jadi tempat wisata mengagumkan. Bisa dilihat dari interior yang menyerupai galeri seni atau fasilitas seperti mal. Tak ada salahnya untuk jelajahi bandara selama sedang menunggu.

8. Wisata Kuliner

Beberapa bandara menyediakan fasilitas restoran atau kafe dengan menu-menu yang menggugah selera. Wisata kuliner tentu jadi kegiatan tepat untuk membunuh waktu selama transit. Mencicipi makanan atau minuman terbaik yang dimiliki tiap restoran bandara bisa jadi pengalaman seru juga untuk Anda.

 

4 dari 4 halaman

9 Membaca Buku

Membaca buku selalu ampuh untuk membunuh waktu. Apalagi kalau buku yang dibawa adalah novel favorit Anda. Jalan cerita yang seru bisa membuat Anda lupa kalau sedang menunggu waktu keberangkatan.

10. Internetan

Manfaatkan fasilitas wifi gratis yang diberikan oleh bandara. Anda bisa melakukan video call dengan keluarga, sahabat, atau pasangan selama waktu menunggu. Mengakses berbagai media sosial yang Anda punya pun bisa bantu Anda mengatasi rasa bosan saat transit.

Ke manapun tujuan traveling Anda, jangan lupa untuk beli tiket pesawat dan booking hotel secara online di Reservasi.com. Dapatkan diskon hingga Rp 1juta setiap harinya di sini!

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.