Sukses

Hindari 5 Cara Makeup yang Justru Buat Anda Tampak Tua

Ternyata, cara makeup yang salah bisa membuat tampilan Anda menjadi lebih tua. Penasaran seperti apa? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang sulit lepas dari sesuatu yang telah dilakukannya sebagai kebiasaan, salah satunya adalah ritual makeup. Apakah Anda termasuk orang yang sangat setia terhadap produk makeup, tidak mengganti produk dalam lima tahun terakhir?

Namun, kulit wajah memiliki masanya tersendiri. Ritual makeup saat Anda remaja akan berbeda dengan usia Anda sekarang.

Dilansir dari purewow.com, Rabu (10/5/2017), berikut ini adalah beberapa cara makeup yang seharusnya Anda hindari karena dapat membuat tampilan yang lebih tua. Penasaran?

1. Menggunakan jenis foundation yang salah
Formula foundation bubuk dan matte cenderung lebih menempel pada kulit wajah dan dapat menonjolkan garis-garis halus. Sebagai gantinya, gunakan foundation cair yang memiliki formula ringan dan dapat mencakup seluruh kebutuhan kulit wajah Anda agar tampil muda dan sehat.

2. Mengaplikasikan blush on di tempat yang salah
Masih banyak orang menggunakan blush on dengan tujuan memberi efek segar pada wajah, namun tidak benar-benar mengetahui di mana dan bagaimana mengaplikasikannya. Ketika memilih blush on, sebaiknya pilihlah warna pink, peach, atau berry dan hindari warna yang terlalu cokelat karena hanya akan membuat wajah terlihat kusam.

Blush on sebaiknya diaplikasikan di garis tulang pipi, dari bawah ke atas. Inilah mengapa Anda disarankan tersenyum saat mengenakan blush on, karena ketika tersenyum, tulang pipi akan terlihat.

3. Mengaplikasikan eyeliner hitam yang sama
Jika tidak ingin tampil tua dan membosankan, cobalah mengganti warna eyeliner Anda. Jangan terus menerus menggunakan eyeliner hitam, sekali waktu cobalah eyeliner berwarna cokelat agar mata terlihat lebih hangat dan cerah.

4. Terlalu banyak mengaplikasikan maskara
Maskara adalah godaan bagi semua pecinta makeup. Tidak perlu makeup berlebihan, Anda akan terlihat menarik dengan bulu mata yang indah dan lentik.

Namun, terlalu banyak mengaplikasikan maskara justru akan membuat penampilan Anda lebih tua. Sebaiknya aplikasikan maskara hanya di ujung-ujung bulu mata untuk membuatnya sedikit lentik.

5. Salah mengaplikasikan alis mata
Ya, alis mata telah menjadi tren makeup beberapa waktu belakangan sampai dengan saat ini. Hal pertama yang harus Anda pastikan adalah warna pensil alis harus satu warna lebih ringan dari warna rambut asli, lalu lakukan goresan pendek untuk mengisi area alis mata yang jarang, kemudian buat lengkungan.

Jika Anda berhasil menghindari beberapa hal di atas, percayalah, makeup bukan lagi musuh Anda yang membuat tampilan lebih tua. Selamat mencoba! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini