Sukses

Tak Hanya Cantik, Bunga Ini Juga Bisa Dimakan

Berikut lima jenis bunga dengan penampilan cantik dan nikmat untuk dikonsumsi.

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya bunga hanya dijadikan pemanis ruangan, atau hadiah untuk orang terkasih yang dirangkai sedemikian rupa. Namun kini, Anda tentu sering melihat bunga hidup yang dijadikan dekorasi kue hingga campuran menu salad atau makanan lainnya.

Tentu jika disuguhkan menu dengan dekorasi bunga, tentu akan menimbulkan pertanyaan umum yaitu "apakah bunga ini bisa dimakan?". Seperti yang dilansir dari thekitchn.com, ternyata ada beberapa jenis bunga yang tak hanya sedap dipandang mata saja, namun dapat dikonsumsi. Apa saja jenis bunga tersebut?

1. Daylilies
Hampir semua bagian dari bunga lily bisa disantap, mulai dari bunga hingga akar. Rasanya pun sedikit manis dan renyah. Sangat cocok dijadikan campuran untuk salad.

2. Lilacs
Lilac memiliki aroma yang khas dan manis. Oleh sebab itu, biasanya bunga lilac dijadikan campuran ke dalam sorbet, es krim, puding, dan selai.

3. Anggrek
Bunga anggrek memiliki penampilan yang cantik dan anggun. Oleh sebab itu, biasanya jenis bunga ini dijadikan dekorasi kue atau sebagai bahan campuran sup.

4. Bunga matahari
Jika biji bunga matahari umum dikonsumsi, namun ternyata kelopak bunga matahari juga bisa menambah rasa pada makanan Anda. Campurkan pucuk bunga matahari ke atas roti dan panggang sebentar untuk menambah sensasi renyah pada makanan Anda.

5. Tulip
Bentuknya yang menyerupai mangkok, membuat tulip sering dijadikan wadah untuk makanan penutup Anda. Jika penasaran dengan rasanya, ternyata tulip memiliki rasa seperti ketimun dengan sensasi menyegarkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.