Sukses

4 Panduan Gelar Pesta Pernikahan Outdoor Tanpa Takut Hujan

Liputan6.com, Jakarta Merealisasikan pesta pernikahan impian tentu menjadi idaman para calon pengantin. Salah satunya membuat pesta pernikahan luar ruangan atau berkonsep outdoor.

Berikut ini empat panduan sebelum merencanakan pesta pernikahan outdoor yang harus diperhatikan seperti merilis dari inhabitat.com, Minggu (7/5/2017).

Berapa jumlah tamu undangan?
Tamu undangan merupakan faktor utama untuk merencanakan pesta pernikahan outdoor. Karena semakin banyak tamu, akan semakin banyak ruangan yang dibutuhkan agar acara dapat berjalan dengan nyaman. Bila ingin terasa hikmat dengan sedikit tamu, lapangan kecil bisa menjadi pilihan pertama.

Sejauh mana tempat itu?
Jika Anda ingin merencanakan pernikahan di tempat yang menawan atau lokasi wisata terkenal, tentu harus mengeluarkan biaya transportasi agar sampai ke sana. Mulai dari biaya mobil hingga pesawat harus dipikirkan agar pengeluaran tidak terlalu besar.

Bagaimana jalannya acara?
Ketika sudah menentukan tempat pesta pernikahan, jangan lupa menentukan jalannya acara. Mulai dari penyambutan tamu, susunan acara, hingga menentukan makanan apa yang akan disajikan. Jangan segan-segan melakukan penelitian ke berbagai tempat demi hasil yang maksimal.

Apa yang harus dilakukan bila hujan?
Kendala cuaca menjadi hal yang harus diperhatikan, karena pesta pernikahan outdoor sangat ditentukan dengan ramalan cuaca. Bila pesta diadakan di lapangan milik hotel atau resort, pastikan lokasinya dekat dengan penginapan. Sehingga bila hujan, para tamu masih bisa menyelamatkan diri ke gedung hotel.

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Kesalahan Fatal Seputar Suvenir Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Rogoh Rp 241 Juta, Pasangan Ini Gelar Pernikahan di Kandang Babi