Sukses

Punya Kampus Baru, Universitas Ini Beri Pendidikan Internasional

Liputan6.com, Jakarta Kampus menjadi tempat penting untuk menimba ilmu, sekaligus menumbuhkan minat mahasiswa untuk menggali pengetahuan. Untuk itu, Swiss German University (SGU) meresmikan kampus baru untuk seluruh jajaran civitas akademika pada Rabu, (3/5/2017).

“Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2017 dan sebagai bentuk komitmennya untuk memajukan pendidikan Indonesia, SGU akan terus berdiri dan memberikan program terobosan yang tidak hanya mengutamakan penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga karakter yang luhur,” ujar Dr. rer. nat. Filiana Santoso.

Sebagai universitas internasional pertama di Indonesia, SGU selama 17 tahun mempersiapkan mahasiswanya dengan keahlian, pengetahuan dan pengalaman kerja berkualitas internasional. Para mahasiswa juga dididik untuk menerapkan pengetahuan mereka agar siap menghadapi global, salah satunya menghadapi era pasar bebas Asia Tenggara, atau MEA.

Kampus menjadi tempat penting menumbuhkan minat mahasiswa untuk menggali pengetahuan.

Kampus baru yang berada di The Prominence Tower, Alam Sutera, Tangerang ini direncanakan untuk jangka waktu dua hingga tiga tahun ke depan, sampai pembangunan gedung kampus permanen SGU terealisasi. Peresmian kampus baru juga menjadi bentuk prioritas dan komitmen SGU dalam menghadirkan layanan pendidikan yang berkualitas dan berorientasi internasional.

“Diharapkan akan semakin banyak yang diciptakan, dibuat dan inovasi oleh SGU serta ke depannya akan bermanfaat bagi masyarakat. Seiring dengan keberadaan program pendidikan yang berbasiskan pada teknologi dan masyarakat di SGU,” ungkap Agus Pudji Prasetyo, Staf Ahli Bidang Relevansi dan Produktivitas Kemenristekdikti.

Dengan kerjasama yang terjalin dengan 17 universitas yang tersebar di Jerman dan Swiss, serta 250 perusahaan besar dari dalam dan luar negeri, diharapkan Kampus SGU dapat diakui secara global. Ke depannya universitas ini optimis memiliki integritas dan budaya belajar yang unggul dengan pencapaian terbaik.

Artikel Selanjutnya
UI Bantu Para Pencari Kerja Lewat Career Expo 2017
Artikel Selanjutnya
Menperin: Mata Kuliah Coding Wajib Ada di Perguruan Tinggi