Sukses

Indahnya Alquran Tulisan Tangan Terpanjang Dunia

Selama tiga tahun, 700 meter Alquran dibuat seniman Mesir tanpa mesin cetak dan hanya mengandalkan tulisan tangan.

Liputan6.com, Jakarta Selama tiga tahun, sepanjang 700 meter Alquran dibuat oleh seorang seniman yang putus sekolah. Alquran ini bukan dicetak, melainkan dilukis sendiri menggunakan tangan di kota Belqina, utara Mesir. 

Seperti yang diberitakan reuters.com, Jumat (5/5/2017), seniman yang bernama Saad Mohammed, sudah menyalin seluruh ayat Alquran ke lembaran panjang dengan detail yang cantik. Bahkan salinan ini disimpan dalam sebuah kotak dengan ornamen warna-warni di sekelilingnya.

“Saya membiayai sendiri semua proyek ini selama tiga tahun. Saya orang yang sederhana, tidak memiliki aset apa pun,” kata Saad.

Selama tiga tahun, 700 meter Alquran ini sudah dibuat oleh sebuah seniman dengan tulisan tangan. Bagaimana keindahannya? (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Saad sendiri ingin memasukkan Alquran ini ke dalam rekor dunia Guinnes World Records. Ia berharap bantuan dari siapa pun untuk memasukkan karyanya agar mencetak rekor dunia.

Pihak Guinnes sendiri menyatakan sudah ada rekor untuk Alquran dengan versi cetak terbesar, namun belum ada untuk versi tulisan tangan. Semoga Alquran buatan Saad Mohammed bisa tercatat dalam rekor dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.