Sukses

Pilih Dress yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

Temukan dress terbaik sesuai dengan bentuk tubuh untuk membantu Anda tampil lebih modis dan trendi.

Liputan6.com, Jakarta Ketika sedang mengenakan dress, pernahkah tubuh Anda terlihat menjadi kurang sempurna? Bisa jadi hal itu terjadi karena Anda memilih dress yang kurang tepat.

Sebelum mengenakan dress, ada baiknya kenali terlebih dahulu bentuk tubuh sendiri agar penampilan Anda terlihat sempurna. 

Melansir dari laman Bright Side, Sabtu (6/4/2017), temukan dress terbaik sesuai dengan bentuk tubuh untuk membantu Anda tampil lebih modis dan trendi.  

1. Tubuh Apel

Ciri-ciri tubuh ini memiliki bentuk yang agak besar di bagian atas dan mengecil di bagian bawah. Dress yang cocok dikenakan untuk bentuk tubuh ini adalah jenis dress A-line dengan bentuk kerah yang melingkar, tanpa lengan serta panjangnya di atas lutut. Selain itu, H-line dress, dress kemeja, dan wrap dress juga dapat dijadikan pilihan yang tepat. 

2. Tubuh Jam Pasir

Jam pasir termasuk bentuk tubuh wanita yang sempurna sehingga hampir semua dress cocok dengan bentuk tubuh yang satu ini. Namun, untuk menekankan bagian dada dan pinggang, pilih dress dengan detail kerah V atau melingkar, lengan panjang dan dress yang panjangnya selutut. Anda dapat memilih A-line dress, baby doll dress, sheath dress atau tube dress. 

3. Tubuh Segitiga Terbalik

Ciri tubuh ini adalah bagian bahu lebih lebar dibanding bagian pinggang dan pinggul. Karena itu, Anda perlu mengenakan dress yang dapat memberikan ilusi seimbang di bagian paha dan kaki. Pilih dress dengan detail kerah V atau asimetris. Sementara untuk lengan pilih yang modelnya tanpa lengan dan sederhana. Pilih juga dress yang panjangnya di atas lutut. Jenis yang cocok untuk Anda adalah H-line dress, bodycon dress, dress kemeja dan wrap dress. 

4. Tubuh Pir

Bentuk tubuh ini kebalikan dari tubuh segitiga terbalik. Bagian pinggul lebih besar dibanding bagian bahu. Berikan perhatian pada bagian atas tubuh dan samarkan bagian bawah tubuh. Pilih dress dengan detail kerah off shoulder atau lingkaran dengan model lengan yang lebih bervolume serta panjang dress yang menutupi lutut. Anda dapat memilih dress dengan model A-line dress, baby doll dress, atau tube dress. 

5. Tubuh Lurus

Ciri bentuk tubuh ini cenderung lurus, atletis dan tanpa lekukan. Untuk itu Anda perlu memperhatikan bagian dada, pinggang dan pinggul. Pilih dress dengan detail V atau belahan dada rendah dengan model lengan apapun serta panjang dress di atas lutut. Pilihan dress yang tepat untuk Anda adalah tube dress, wrap dress atau sheath dress.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini