Sukses

Cerdas, Ini Rahasianya Mengeringkan Kuas Makeup

Bingung bagaimana caranya mengeringkan kuas makeup tanpa merusaknya? Simak di sini rahasianya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang tidak bisa lepas dari makeup, mungkin sering mendengar bahayanya tidak mencuci kuas makeup dalam waktu yang lama. Kuas makeup yang tidak dicuci dapat membuat penumpukan produk dan pertumbuhan jamur dengan cepat.

Sekarang Anda tahu pentingnya mencuci kuas makeup agar kesehatan kulit wajah juga terjaga. Namun, tahukah Anda bahwa saat dicuci, pegangan kuas makeup juga memiliki risiko terkena erosi?

Melansir dari allure.com, Senin (8/5/2017), ketika kuas makeup selesai dicuci dan Anda membiarkannya mengering dalam posisi vertikal, air akan menetes ke pegangan dan akhirnya merusak kayu. Apakah Anda salah satu yang baru saja menyadari hal ini?

Jangan khawatir, karena ternyata ada sebuah cara khusus untuk menjaga kuas makeup Anda, walaupun dicuci berkali-kali. Caranya adalah dengan mengikat pegangan kuas makeup menggunakan ikatan rambut dan gantung di atas kipas angin.

Cara cerdas mengeringkan kuas makeup tanpa membuatnya rusak dari seorang blogger. Sumber foto: Reddit.

Pertama, selesai mencuci beberapa kuas makeup, Anda bisa mengeringkannya sebentar di atas handuk, sementara Anda mencuci kuas makeup lainnya. Setelah itu, gantungkan semua kuas makeup di atas kipas angin. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini