Sukses

Rahasia Menghilangkan Kutikula Tanpa Harus Memotong Kuku

Ternyata, menghilangkan kutikula tidak harus dilakukan dengan memotong kuku. Penasaran bagaimana caranya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Merawat kuku bisa menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang, terutama mereka yang berjuang dengan permasalahan kutikula. Rasanya tidak ada orang yang bebas dari kutikula atau kulit kering di sekitar jari-jari tangan.

Jika Anda salah satu yang masih berjuang dengan kutikula, dilansir dari purewow.com, Jumat (5/5/2017), berikut ini adalah rahasia menghilangkan kutikula tanpa harus memotong kuku. Penasaran?

Elizabeth Garcia, seorang seniman kuku profesional asal New York, Amerika Serikat membeberkan rahasianya.

Apa yang Anda butuhkan?
Remover cream kutikula, pendorong kutikula, dan penyangga kuku grit medium.

Apa yang harus Anda lakukan?
Teteskan sedikit remover cream ke setiap kutikula yang ada di kuku Anda dan biarkan selama lima sampai enam menit. Selanjutnya, gosok perlahan-lahan kutikula dengan penyangga kuku.

Gunakan gerakan maju mundur di atas kutikula, sampai Anda melihatnya terlepas dari kuku.

Mengapa cara ini benar-benar bekerja?
Remover cream kutikula dapat melembutkan kulit kasar, sehingga mudah untuk menghilangkan kelebihan kulit kering, tanpa harus memotong kuku. Cara ini sama halnya ketika Anda melakukan eksfoliasi di wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.