Sukses

Inilah Misi Rahasia Pramugari Saat Menyapa di Pintu Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Saat memasuki pesawat, terlihat barisan pramugari yang memberikan senyuman terbaik untuk Anda. Ternyata di balik proses ini, ada sebuah misi rahasia yang harus dilakukan pramugari. Apa saja? Inilah misi rahasia pramugari seperti yang dirilis dari bravotv.com, Jumat (5/5/2017).

Misi harus terlaksana dalam waktu 3 detik
Pramugari hanya memiliki waktu 3 detik untuk memperhatikan Anda berjalan dari pintu, hingga masuk dalam barisan kursi pesawat. Dalam waktu sesingkat itu, pramugari harus mampu menganalisis siapa Anda dan berbagai kategori keselamatan lainnya. Tentunya misi rahasia ini terlaksana dengan sapaan ramah dan salam untuk para penumpang.

Apakah Anda mabuk?
Analisis pertama yang harus dilakukan adalah mencari penumpang yang mabuk dan sedang ada dalam pengaruh narkoba. Tentunya, penumpang ini tidak akan diusir dari penerbangan karena sudah membayar tiket dengan resmi. Namun, orang mabuk menjadi prioritas terakhir untuk diselamatkan bila terjadi bencana pada pesawat.

Apakah Anda mencurigakan?
Pengawasan orang yang mencurigakan langsung dilakukan pramugari ketika bertemu sesaat di pintu pesawat. Mereka biasanya menggunakan insting pengawasan untuk mengetahui siapa penumpang yang dapat membahayakan penerbangan. Sehingga, apabila terjadi rencana kejahatan bisa ditanggulangi dengan segera.

1 dari 2 halaman

Apakah Anda kuat?

Bila pramugari melihat ada pria yang berotot, kuat, dan secara fisik sehat, maka secara otomatis akan diingat wajahnya. Bahkan, pramugari juga akan mengingat di mana sang penumpang kuat tersebut duduk. Hal ini dimaksudkan bila ada kejadian tidak diinginkan, penumpang inilah yang akan dimintai bantuan oleh pramugari.

Apakah Anda sakit?

Foto pramugari Garuda Indonesia menggendong seorang nenek keluar pesawat menjadi viral. (Ist)

Pramugari sangat khawatir dengan penumpang yang sakit. Pasalnya, tidak diketahui apakah penyakit tersebut bisa menulari dirinya atau para penumpang yang ada di satu pesawat. Selain itu, dalam penerbangan nantinya, tidak ada yang dapat mengetahui apakah sakit tersebut akan kambuh. Orang-orang difabel juga menjadi perhatian utama pramugari.

Apakah Anda berpengalaman dengan pesawat?
Hal yang paling terakhir dan utama yang dilihat dari pramugari dari para penumpangnya adalah pengalaman penerbangan penumpang. Bila Anda seorang awak penerbangan yang sedang berlibur atau mantan pilot yang sedang berbisnis, maka akan menjadi peluang keselamatan yang besar. Pramugari akan mencari tahu di mana tempat duduk Anda, dan menjadi orang pertama yang dimintai tolong untuk menyelamatkan pesawat. 

Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Kalajengking, Maskapai EasyJet Tunda Keberangkatan
Artikel Selanjutnya
Cekcok dengan Pramugari, Penumpang Citilink Diturunkan Paksa