Sukses

Sisi Maskulinitas Gemerlap Kota dalam Headpiece Rinaldy Yunardi

Liputan6.com, Jakarta Sisi maskulin identik dengan kuat, getas, kokoh yang ada di dalam diri pria. Hal ini dinarasikan desainer aksesori Rinaldy Yunardi pada koleksi headpiece terbarunya.

Berkolaborasi dengan Taco Group, penyedia produk pelapis interior High Pressure Laminate (HPL) yang mempersembahkan Tiero, Rinaldy menampilkan headpiece dengan bahan yang belum pernah ia coba sebelumnya. Bahan khusus anti gores dan kuat yang merupakan keunggulan Tiero disulap Rinaldy menjadi headpiece yang menawan.

Terinspirasi dari sisi maskulin pria dan gemerlap kota, koleksi headpiece kali ini sangat kuat dan berkarakter. Meski terbiasa dengan karya yang cantik dan glamor, kali ini Rinaldy mengakui karya maskulin mencerminkan dirinya.

"Aku melihat koleksi ini seperti diriku. It's me. Jadi ketika melihat koleksi ini seperti melihat diriku," ujar Rinaldy Yunardi di konferensi pers sebelum fashion show, Selasa (2/5/2017).

Desainer yang karyanya telah dikenakan oleh selebritas dunia ini mengakui tidak mudah untuk menerjemahkan produk yang sudah erat citranya dengan produk interior ke dalam aksesori fashion. Dari segi bahan sendiri, ia banyak belajar untuk akhirnya menciptakan karya yang sempurna.

Tetap dalam teknik handmade ciri khasnya, Rinaldy pun banyak mengalami kegagalan untuk akhirnya tercipta 33 koleksi terbaik. Ia tetap setia menggunakan teknik handmade karena itulah ciri khas bangsa yang tidak mau ia tinggalkan.

Desainer aksesori Rinaldy Yunardi menunjukkan sisi maskulinitas dan gemerlap kota dalam koleksi headpiece terbarunya.

"Meskipun hasilnya tidak serapi mesin, tetapi sentuhan handmade tetap harus dipertahankan sebagai identitas," ucap Rinaldy Yunardi.

Lembaran HPR pun dipotong, ditekuk, dan dikemas menjadi bentuk gedung-gedung tinggi, jalan, orang-orang, denyut jantung, serta sebuah lanskap kota dengan lampu-lampu yang dapat menyala.

Joko Tanoyo, Director FIO, distributor utama Tiero mengatakan, keterlibatan Rinaldy dalam presentasi koleksi terbaru Tiero karena keduanya berada sejajar di kelas ultra prima.

"Rinaldy identik dengan desainer aksesori yang terkenal di Indonesia, Asia, bahkan dunia. Tiero merupakan produk terbaik dan terdepan untuk HPL," ungkap Joko.

Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Warga dan Seniman dalam Festival Gang Abdul Jabar #2
Artikel Selanjutnya
Tari Payung Pajajaran Bogor Semarakkan HUT RI di Istana Negara