Sukses

Cari Tahu Rasa Cinta Seorang Pria pada Anda dari Bagian Tubuh Ini

Ingin tahu apakah seorang pria benar-benar mencintai Anda atau hanya bermain-main? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sering mendengar bahwa mata adalah jendela jiwa. Maka tidak heran jika gerakan mata dianggap sebagai alat untuk mencari tahu tentang seseorang, terutama orang yang baru saja Anda kenal.

Anda pun sering merasa bahwa beberapa orang mengalihkan pandangan matanya saat berbicara dengan Anda, perhatikan ini. Dilansir dari yourtango.com, Kamis (4/5/2017), sebenarnya ada banyak hal yang bisa disimpulkan dari tatapan mata seseorang.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago menemukan bahwa melalui tatapan mata, Anda juga bisa mengetahui niat seorang pria ketika mendekati Anda, apakah hanya untuk bersenang-senang atau serius. Pertama, Anda harus fokus pada bahasa tubuhnya, karena ini juga bisa mengatakan apakah ia mencintai Anda atau tidak.

Melalui kontak mata, bahkan jika hanya sesaat, Anda bisa terhubung dengan seseorang pada tingkat emosional. Seseorang yang mengarahkan pandangan matanya ke bawah, ke arah tubuh Anda, dan bukan mata kemungkinan ia hanya menginginkan seks.

Banyak orang berpikir bahwa menatap ke bawah adalah sebuah cara yang sopan ketika Anda bosan dengan percakapan yang berlangsung, namun ternyata tidak. Stephanie Cacioppo, penulis utama dari penelitian ini juga menjelaskan bahwa walaupun penelitian ini tidak membuktikan secara ilmiah, namun diyakini bahwa tatapan mata juga bisa menimbulkan perasaan cinta atau ingin terhadap orang asing.

Teori ini dibuktikan dengan survei yang dilakukan kepada beberapa siswa pria maupun wanita untuk melihat foto hitam putih dari pasangan yang berhubungan dengan cara yang tidak selalu romantis. Ketika mereka diminta menentukan suasana dalam foto, jawabannya adalah romantis, bukan erotis. Namun, ketika memusatkan perhatian pada tubuh, mereka menemukan keinginan untuk seks.

Temuan ini bisa Anda jadikan acuan ketika bertemu dengan seseorang yang baru. Dari mana ia memulai kontak matanya dengan Anda, apakah mata atau bagian tubuh yang lainnya? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.