Sukses

Cara Jitu Bersihkan Kloset Toilet dengan Cuka

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti menginginkan keadaan rumah yang selalu rapi dan bersih, terutama kamar mandi. Kamar mandi merupakan bagian rumah yang paling rentan berkembangnya kuman dan bakteri.

Sebab itu, rajin membersihkan kamar mandi secara rutin menjadi hal yang wajib dilakukan. Seperti mencoba membersihkannya dengan cuka. Kenapa dengan cuka? Karena cuka sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran bakteri, menghilangkan bau tak sedap, menghilangkan kerak yang menempel pada kloset, dan membersihkan bagian besi dari karat. 

Anda dapat mencoba cara jitu dan sederhana seperti yang ditulis dalam laman Bright Side, Sabtu (6/5/2017) untuk membantu membersihkan kloset toilet dengan noda membandel.

Bahan:

- Satu gelas cuka
- Baking soda

Tahapan:

Panaskan satu gelas cuka hingga suhunya mencapai 40 derajat Celsius dan campurkan dengan baking soda secukupnya. Untuk 200 ml cuka, Anda membutuhkan satu sendok makan baking soda.

Tuang campuran tersebut ke dalam kloset toilet dan diamkan selama beberapa jam. Sebaiknya Anda melakukan ini di malam hari dan diamkan semalaman. Tunggu hingga keesokan harinya, kloset toilet Anda akan terlihat lebih bersih seperti baru. Untuk dapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan cara ini selama beberapa kali.

Selain itu, Anda pun tetap dapat membersihkan kloset toilet cukup dengan cuka tanpa baking soda, caranya:

Kosongkan tangki kloset toilet. Lalu, usap bagian dalam tangki dengan kain kering. Kemudian, lap kembali menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan cuka. Tunggu selama 2-6 jam sebelum membersihkannya. Selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya
Cara Alami tapi Jitu untuk Hilangkan Komedo
Artikel Selanjutnya
6 Manfaat Lain dari Tepung Maizena yang Perlu Diketahui