Sukses

Anting Rinaldy Yunardi Jadi Sorotan Dunia di Met Gala 2017

Desainer aksesori Indonesia Rinaldy A Yunardi kembali eksis di ajang dunia Met Gala. Kali ini antingnya dipakai penyanyi Cassie

Liputan6.com, Jakarta Anting-anting buatan desainer Indonesia, Rinaldy Yunardi eksis di Metropolitan Museum of Art's annual Costume Institute Exhibition yang dikenal dengan Met Gala 2017. Anting berdetail berlian itu dikenakan oleh penyanyi Cassie untuk melengkapi penampilannya.

Anting yang melingkar di bagian luar telinga tersebut terlihat menonjol dan unik. Begitu juga saat Cassie dijepret paparazzi, antingnya menjadi signature yang menyempurnakan penampilannya.

Met Gala merupakan salah satu pesta terbesar bagi pencinta fashion. Maka merupakan suatu kebanggaan bagi desainer yang karyanya dipakai di sana.

Met Gala kali ini mengambil tema Rei Kawakubo/Comme des Garçons. Sehingga para selebritas dan fashionista yang hadir berlomba-lomba menghadirkan penampilan unik dan berani.

Penyanyi Cassie berpose untuk fotografer setibanya pada acara Met Gala 2017 di New York, Senin (1/5). Starburst ear cuffs dengan detail berlian tampak menghiasi telinga sebelah kiri Cassie. (John Lamparski / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Lantas, bagaimana ceritanya karya Rinaldy Yunardi bisa eksis di Met Gala? Maestro aksesori itu pun tak menyangka karyanya bisa tampil di Met Gala 2017. Ia hanya dihubungi oleh agensi yang ia percayai untuk mendistribusikan karyanya.

"Saya dihubungi dan memang selalu stok barang di sana. Jadi begitu ada permintaan bisa cepat dikirim. Saya pun enggak tahu kalau ternyata anting itu untuk dipakai di Met Gala," kata Yungyung di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Ini bukan kali pertama karya pria yang akrab disapa Yungyung itu dikenakan oleh selebritas dunia. Sebelumnya, penyanyi Katy Perry dan Nicki Minaj juga menjadi kliennya.

Bangga, sudah pasti. Ia pun berharap semakin banyak karya desainer Indonesia yang diakui oleh dunia. Ia juga berharap karyanya bisa dipakai lebih banyak lagi oleh selebritas dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.