Sukses

Inilah 8 Negara dengan Burger Terbaik di Dunia, Indonesia Ikutan

Inilah 8 negara yang berhasil membuat burger paling enak di dunia. Negara apa saja yang masuk dalam daftar ini?

Liputan6.com, Jakarta Burger sudah menjadi makanan yang mendunia dan praktis dibawa. Meski sederhana, burger ternyata memiliki kenikmatannya tersendiri, yang membuat orang-orang makin jatuh cinta. Tiga profesional telah merumuskan negara dengan burger terbaik di dunia.

Seperti dikutip Bloomberg.com, Rabu (3/5/2017), Randy Garutti Eksekutif Chef dari Shake Shack di New York, Scott Collins Pemilik dari Meatliquor di London, dan Uwe Opocensky Eksekutif Chef dari Greater China Restaurant Co. di Hongkong, menguji berbagai burger di seluruh dunia untuk daftar burger terbaik. Mereka akhirnya menentukan 27 burger terbaik yang tersebar dari 8 negara di dunia. Dari mana saja burger terbaik ini berasal?

Amerika Serikat
Menjadi salah satu negara yang cinta dengan burger, Amerika Serikat menduduki posisi pertama di peringkat ini. Negara ini menawarkan Black Label Burger, The Shack Burger, hingga Pie ‘n Burger yang tersebar di kota besar. Tak tanggung-tanggung, mereka juga berinovasi menciptakan burger besar dengan campuran ekstra daging dan sayuran.

Inggris
Daniel Boulud’s Piggy Burger, Brain Burger, hingga Wolfgang Puck’s Burger menjadi beberapa sajian dahsyat dari Inggris. Bahkan ada burger vegetarian yang termasuk dalam 27 besar burger terenak di seluruh dunia dari restoran Farmacy di London.

Prancis
Di negara ini, hanya ada satu burger terbaik yang menjadi perhatian para chef yaitu Big Fernand di kota Paris. Restoran burger yang baru buka tahun 2012 ini menyajikan burger dengan aksen Prancis lewat keju dan roti yang nikmat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Denmark

Ilustrasi Foto Roti Burger (iStockphoto)
Seperti Prancis, Denmark hanya memiliki satu burger yang masuk dalam daftar 27 burger terbaik dunia. Berasal dari Gasoline Grill di kota Copenhagen, burger dari kota ini terasa spesial dan berbeda dibanding apa yang ada di kota-kota lainnya. Dijual di bekas pom bensin, burger ini jadi makin spesial sebagai camilan di tengah perjalanan.

Australia
Berada di selatan bumi, Australia juga menawarkan berbagai burger yang bisa membuat para penggemarnya kekenyangan. Hanya ada tiga burger terbaik di negara ini yaitu dari Chur Burger, Belles Hot Chicken, dan Burger Project di kota Sydney.

Korea Selatan
Meski berada di Asia Timur, tidak berarti Korea Selatan tak punya burger terbaik yang ada di dunia. Meskipun hanya satu saja dari Seoul yaitu Burgermine, tetap saja para pemburu burger akan bahagia. Karena di tempat ini ada kentang goreng yang boleh diambil sepuasnya.

3 dari 3 halaman

Jepang

Ilustrasi Foto Roti Burger (iStockphoto)
Tak ingin kalah dari negara tetangga Korea Selatan, Jepang juga menyimpan sebuah burger yang layak masuk dalam daftar terbaik dunia, yaitu MOS Burger di Tokyo. Dibuka tahun 1972, burger ini penuh dengan citarasa makanan cepat saji ala Asia.

Indonesia
Ternyata Indonesia juga masuk dalam daftar burger terbaik dari seluruh dunia. Dua tempat yang beruntung adalah Fife Monkeys dan Corner House di Kuta, Bali. Selain murah meriah, burger dari tempat ini disajikan dengan ukuran yang luar biasa sehingga sayang bila tidak dicoba. Apakah Anda berminat untuk berburu burger terbaik dunia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.