Sukses

Sambut Hari Jadi ke-724, Surabaya Banjir Potongan Harga

Menyambut Hari Jadi ke-724, seluruh pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya memberikan potongan harga gila-gilaan.

Liputan6.com, Surabaya Menyambut Hari Jadi ke-724 Kota Surabaya pada 31 Mei 2017, seluruh pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya memberikan potongan harga hingga 70 persen. Pengumuman tersebut muncul setelah Walikota Surabaya, Tri Rismaharini secara resmi membuka gelaran Surabaya Shopping Festival (SSF) 2017, di Grand City Mall. 

Saat membuka gelaran tersebut, Senin (1/5/2017), Risma mengatakan, "SSF bisa manarik minat pengunjung yang tidak hanya datang dari Surabaya tetapi juga dari luar Surabaya. Hal ini akan semakin memperluas akses perputaran ekonomi di Surabaya."

Lebih lanjut Risma berharap, beberapa pihak pusat perbelanjaan yang sudah menjalin kerjasama dengan Pemkot, khususnya Grand City Mall untuk terus berkomitmen mempertahankan acara SSF setiap tahunnya.

"Melihat potensi Surabaya itu luar biasa, oleh karenanya mari kita bersama-sama terus mengembangkan acara ini agar Surabaya selalu mendapat tempat terbaik," kata Risma.

Hal senada juga disampaikan Ketua Asosiasi pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPP Jatim, Sutandi Purnomosidi. Dirinya sependapat dengan Ibu Walikota, bahwa pasar yang ingin diraih tidak hanya datang dari warga Surabaya atau Jawa Timur tetapi juga menarik perhatian masyarakat yang berada di Indonesia Timur.

"Karena surabaya merupakan penghubung antara Indonesia Timur dengan Indonesia Barat, tentunya ini bisa mengundang orang-orang dari Kalimantan, Ujung Pandang, bahkan Papua untuk shopping di Surabaya," kata Sutandi.

Saat ditanya soal pertumbuhan yang ingin dicapai pada acara tahun ini, Sutandi optimis acara SSF akan mengalami peningkatan sebesar 25 hingga 30 persen.

"Sebab, di bulan Mei ini terdapat dua momentum yakni bulan puasa dan lebaran serta libur sekolah. Momen ini mampu memotivasi perekonomian di Surabaya," ujarnya.

Bagi masyarakat Surabaya yang ingin menikmati potongan harga tersebut dapat mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan, seperti Tunjungan Plaza, Royal Plaza, Galaxy Mall, Ciputra Walk, East Coast Center, ITC, Pasar Atom Mall, Hi-Tech, Pakuwon, dan Grand City.

Selain event Surabaya Shopping Festival, masih banyak lagi acara yang akan di gelar Pemkot Kota Surabaya selama Mei, di antaranya Festival Rujak Uleg, Pawai Budaya dan Parade Bunga, Surabaya Urban Culture Festival, Pasar Malam Tjap Tunjungan, dan Festival Kalimas, yang bakal menyedot banyak perhatian masyarakat Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.