Sukses

Cara Tak Terduga Bikin Sayur dan Buah Bertahan Lama

Berikut cara unik untuk membuat sayur dan buah agar tahan lebih lama.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara mengenai buah dan sayur, tentu agar tetap terjaga kesegarannya diperlukan cara tepat untuk menyimpannya. Salah menyimpan sayur dan buah justru akan membuat kondisinya cepat membusuk sehingga tak mungkin lagi untuk dikonsumsi.

Pada umumnya, orang-orang hanya mempercayakan lemari pendingin untuk menjaga kesegaran buah dan sayur Anda. Tapi kini, ada cara unik yang bisa Anda terapkan agar buah dan sayur tetap segar dan bertahan lama. Seberti yang diunggah dari Instagram @blossom.diy. 

1. Pisang
Buah pisang merupakan buah yang tak perlu disimpan dalam lemari es. Dengan suhu ruang, pisang mampu bertahan. Agar bisa dikonsumsi lebih lama, maka Anda bisa mencoba cara unik satu ini. Bungkuslah pangkal sisir pisang dengan plastik wrap, cara ini efektif membuat pisang tahan lama.

2. Jamur
Simpan jamur dalam kantong kertas agar kelembapannya tetap terjaga. Cara ini mampu membuat jamur tahan hingga satu minggu.

3. Strawberry
Rendam beberapa saat strawberry ke dalam campuran satu bagian cuka dan 10 bagian air. Cara ini mampu menjaga kesegaran strawberry sekaligus meluruhkan pengawet yang terdapat pada permukaan buah ini.

4. Selada
Agar selada tidak cepat layu, serap kelebihan air yang terdapat pada selada dengan tisu dan simpan dalam lemari es.

5. Asparagus
Potong pangkal asparagus dan simpan dalam wadah yang telah diisi air seperti Anda menaruh bunga dalam vas. Dengan selalu menjaga kandungan air dalam asparagus tersebut, maka asparagus akan bertahan lama dan terasa renyah saat dikonsumsi.

 

 

Keep your groceries fresher, longer! 🍌🍓👍

A post shared by @blossom.diy on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.