Sukses

Piata Indonezie 2017 Bawa Tema Kebudayaan Jawa ke Rumania

Piata Indonezie 2017 di Bucharest, Rumania, akan menampilkan kebudayaan Jawa, kuliner, dan pariwisata Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki kebudayaan yang teramat kaya, sehingga harus terus menerus diperkenalkan kepada dunia. Salah satunya melalui program Piata Indonezie 2017 yang akan diadakan di Bucharest, Rumania. Program unggulan KBRI Bucharest ini nantinya akan mempertunjukkan budaya, kuliner, dan pariwisata Indonesia kepada khalayak pada 13 Mei 2017.

“Program ini merupakan pelaksanaan amanat Undang-Undang Kebudayaan yang baru disahkan pada beberapa hari lalu. Tentunya Komite Seni Budaya Nusantara juga berperan aktif untuk mewujudkannya dengan mengirimkan delegasi atas undangan dari KBRI Bucharest,” ungkap Hendardji Soepandji, Pembina Ketua Delegasi KSBN, Minggu (30/4/2017).

Kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan kebudayaan, menjaga dan melestarikan budaya bangsa Indonesia ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan sehari penuh. Mulai dari tarian nusantara, permainan angklung, hingga fashion show. Tidak ketinggalan juga para pengunjung nantinya akan menyaksikan aksi memasak langsung sebagai wujud promosi kuliner Nusantara.

Komite Seni Budaya Nusantara yang menjadi bagian delegasi dari Indonesia, akan memberikan beberapa penampilan tari tradisional. Tari Gambyong dari Jawa Tengah, Tari Ratu Sewu Nagoro, Tari Yapong dari DKI Jakarta, hingga Tari Kijang dari Jawa Barat. Tidak ketinggalan juga peragaan busana karya desainer Lindy Ann Pieters juga akan mengisi Piata Indonezia ke-tiga ini. Tentunya sajian kebudayaan dari Indonesia juga didukung oleh para diaspora yang sudah lama menetap di Rumania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.