Sukses

Lezatnya Soba Autentik Jepang dengan Pilihan 3 Saus Spesial

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar masakan Jepang, kini bisa mencoba berbagai kuliner autentik Negeri Sakura dari resto baru Kabuto Mazesoba. Resto yang terletak di daerah Pantai Indah Kapuk ini menawarkan varian mix soba atau mi yang sudah teraduk rata dengan bumbu saat tersaji di meja customer.

Soba atau noodle memang bukan sajian baru di Indonesia, namun Kabuto Mazesoba menawarkan tiga variasi saus di mana resto lain biasanya hanya menyediakan satu saus.

"Kami punya tiga variasi saus, ada original, sweet, dan spicy. Buat yang spicy, rasanya autentik Tokyo, jadi tidak terlalu spicy. Untuk Anda penyuka pedas bisa minta tambahan cabai yang kami produksi sendiri untuk cita rasa Indonesia," jelas Christian Wibisono, Founder Kabuto Mazesoba.

Dengan tagline From Tokyo to Jakarta, resto yang dalam bahasa Indonesia berarti helm prajurit Jepang ini memang mengadaptasi bahan baku dari Jepang. Sebab itu, mereka masih mengimpor berbagai ingredient dari Jepang.

"Karena ingin menjaga kualitas, ingredient kami hampir semua impor dari Jepang, terutama salah satu menu rekomendasi Original Caramy. Dibutuhkan 30-40 ingredient dalam sausnya yang enak dan beda," lanjutnya.

Interior resto Jepang Kabuto Mazesoba (Foto: Dok. Kabuto Mazesoba)

Selain varian noodle, resto ini juga mempunyai sajian donburi. Donburi adalah nasi yang diberi topping di atasnya. Salah satunya jenis nasi kari yang menjadi salah satu masakan Jepang favorit orang Indonesia.

Jika sudah puas menyantap varian soba dan donburi, saatnya memanjakan lidah dengan sesuatu yang manis dan enak. Pengalaman bersantap di resto tiga lantai ini juga nyaman dengan konsep interior yang Jepang banget.

"Ada dessert mochi lima rasa, cokelat, green rea, vanilla, red bean, dan black sesame. Dessert yang sedang dalam proses ada Sakura Most," kata Christian lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini