Sukses

Konferensi Satu Hari untuk Menginspirasi Wanita Mencapai Impian

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian wanita mungkin terasa sangat sulit untuk mencapai impian yang diinginkan. Rasa takut dan kurang percaya diri masih sering menghalangi mereka. Padahal ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menggapai impian tanpa rasa takut dan pantang menyerah. Oleh karena itu, sebuah konferensi RESONATION 2017 diadakan di hari Sabtu (29/4/2017) di The Kasablanka Hall, Mall Kasablanka, Jakarta. 

RESONATION merupakan sebuah konferensi yang diadakan selama satu hari penuh, guna mendorong dan menginspirasi para wanita Indonesia merefleksikan dan menghadapi berbagai hal yang menghalangi untuk mencapai impian mereka. 

“Saya seringkali bermimpi untuk menciptakan suatu acara yang dapat mendorong generasi muda dan perempuan di Indonesia. Namun, saya tidak pernah memiliki keberanian untuk mewujudkannya. Akhirnya, saya memilih untuk percaya bahwa pasti ada kebaikan dari setiap orang dan saya percaya bahwa di dalam hati kita terdapat keinginan yang mendalam untuk membantu satu sama lain,” ujar Nina Moran, Pendiri RESONATION dan Co-Founder Aprilis Co.

Nina Moran bersama dengan Vera Shiska, Anggra Tidayoh dan Larry Titus mengadakan RESONATION agar generasi muda dan perempuan Indonesia dapat termotivasi dan terinspirasi untuk menggapai mimpi mereka. Seperti  karir yang diinginkan, begitu pula hubungan dengan keluarga dan pasangan.

“Kami berharap dapat mendorong perempuan untuk bermimpi besar. Jajaran pembicara dan fasilitator yang menginspirasi hadir untuk berbagi cerita mengenai perjalanan mereka. Lebih lanjut, dalam acara ini, kita bersama saling mendukung mencapai impian untuk menjadi kenyataan,” lanjut Nina.

Acara ini mengusung tema “What’s Stopping You” yang terdiri dari tiga sesi acara yaitu Morning Session, Afternoon Session dan Reflection Session yang akan diadakan di antara kedua sesi tersebut. Para pembicara akan berbagi cerita inspiratif sebagai sosok perempuan yang berani tampil dan juga percaya diri.

Para pembicara yang turut berpartisipasi dalam acara ini pun sangat menginspirasi. Seperti Sophia Amoruso, pendiri Girl Boss asal Amerika Serikat, Angkie Yudistia, Pendiri Thisabl, Stephanie Kurlow, Balerina Berhijab Pertama di Dunia dan Johan Ekengård, Development Engineer The Swedish Dads dan Ashraf Sinclair, Aktor.

Salah satu kegiatan yang akan diperkenalkan di acara RESONATION 2017 ini adalah Reflection Session, di mana para wanita yang hadir akan dibagi menjadi kelompok kecil dan berdiskusi secara langsung bersama seorang fasilitator, sebagai pemimpin setiap kelompok.

Dalam sesi ini, para wanita akan diberi kesempatan untuk bertukar pikiran mengenai tantangan serta hal-hal yang menghalangi untuk mencapai impian mereka. Acara RESONATION 2017 ini pun diharapkan akan memberikan inspirasi bagi para wanita agar tak pantang menyerah dalam menggapai impian mereka.  

Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Melayang 9 Jam dengan 20.000 Balon Helium, untuk Apa?
Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi