Sukses

Rahasia Kegunaan Lain dari Setrika yang Perlu Anda Coba

Liputan6.com, Jakarta Setrika tak hanya dapat digunakan untuk membantu semua pakaian menjadi lebih rapi. Tapi alat yang dapat melicinkan pakaian ini juga mempunyai kegunaan lain untuk kebutuhan sehari-hari.

Ada lima rahasia kegunaan lain dari setrika yang perlu diketahui dan dicoba di rumah. Apa saja? Intip video yang diunggah dalam akun Instagram @blossom.diy berikut ini.

1. Bagi Anda anak kos dan tak memiliki alat pemanggang roti, coba gunakan setrika untuk memasak roti panggang. Caranya sangat mudah, cukup lapisi roti tawar berisi keju yang sudah terbungkus kertas alumunium foil dan panaskan menggunakan setrika selama satu menit.

2. Ketumpahan lilin di atas meja? Tenang, noda bekas lilin dapat diatasi menggunakan setrika. Lapisi noda lilin menggunakan kertas tisu dan setrika bersuhu rendah. Noda bekas lilin pun akan dengan mudah dihapus.

3. Setrika juga dapat membantu merapikan potongan bekas botol minum yang akan dijadikan tempat alat tulis.

4. Hilangkan bekas cetakan kaki sofa yang menempel di karpet kesayangan Anda menggunakan setrika. Caranya, lapisi bekas cetakan kaki sofa dengan lap basah, lalu setrika selama beberapa menit. Hasilnya, karpet Anda kembali rapi.

5. Setrika juga dapat membantu melaminasi potongan foto yang Anda inginkan. Caranya, lapisi foto atau gambar yang ingin dilaminasi, lalu tutupi dengan handuk dan mulailah menyetrikanya selama beberapa menit.

Artikel Selanjutnya
Pengusaha Sukses Sebaiknya Punya 7 Barang Ini, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Hindari 8 Kesalahan Ini Ketika Mulai Berbisnis