Sukses

1 Hal Tak Terduga Penyebab Jerawat

Jerawat bisa timbul karena satu hal yang tak terduga ini. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta Jerawat memang permasalahan kulit yang menjengkelkan. Selain tidak nyaman di kulit, jerawat juga menurunkan rasa percaya diri. Namun, terkadang penyebab permasalahan ini kadang misterius.

Banyak orang yang menyalahkan produk-produk makeup atau perawatan kulit yang salah untuk timbulnya jerawat. Padahal satu hal ini dapat menyebabkan jerawat tanpa Anda duga sebelumnya.

Satu hal ini adalah alat aplikator makeup yang tidak bersih. Bisa berupa spons maupun kuas. Makeup Artist Adi Adrian mengatakan, kadang orang malas membersihkan alat aplikator makeup setelah digunakan. Padahal sebelum disimpan, alat tersebut harus dibersihkan terlebih dulu.

"Paling tidak dalam hari yang sama harus dibersihkan. Kulit itu bisa sangat sensitif, kalau alatnya kotor bisa menyebabkan jerawat, bukan hanya dari makeup atau skincare-nya saja," ujar Adi Adrian di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain dapat mencegah permasalahan jerawat, mencuci alat aplikator makeup setelah dipakai bisa memperpanjang usianya. Jika rajin dicuci, spons Beautyblender misalnya bisa bertahan dengan kualitas yang tetap baik selama 3 bulan.

Adi Adrian pun menyarankan untuk membersihkan alat aplikator makeup dengan cara yang sesuai. Yakni dengan merendamnya dengan sabun ringan, kemudian digosok lembut, diperas, dan disimpan di tempat kering.

"Untuk menghemat waktu, Anda juga bisa menggunakan produk-produk pembersih yang khusus untuk Beautyblender," ucap makeup artist langganan selebritas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.