Sukses

Dokter Cantik Buat Penggalangan Dana untuk Korban Tabrak Lari

Liputan6.com, Jakarta Bertemu korban tabrak lari tragis menjadi awal latar belakang seorang dokter cantik untuk membuat inovasi. Dokter yang bernama Mesty Ariotedjo ini memilih membantu para pasien yang kekurangan dana dengan membuat crowdfunding kesehatan yang bernama Wecare.id. 

“Waktu itu ada seorang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Ruteng di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur yang menjadi korban dari salah satu kecelakaan tabrak lari yang tragis dan tidak mampu melanjutkan perawatan hanya karena masalah biaya. Itu satu dari sekian banyak kisah masyarakat Indonesia yang tidak bisa melanjutkan pengobatan karena keterbatasan biaya,” ungkap Mesty dalam kesempatan bincang-bincang BukaTalk Bukalapak yang digelar Kamis (27/4/2017).

Peristiwa inilah yang mendorong Mesty untuk berusaha membantu dengan cara yang berbeda. Bukan melalui pisau bedah, namun melalui media sosial dan kampanye kesehatan untuk membantu para pasien agar mendapatkan uluran tangan lebih cepat. Melalui situs ini pula, dokter Mesty, yang juga seorang model dan musisi, mendapatkan keajaiban yang tidak terduga.

Salah satunya pada saat kasus bayi yang dibuang di kloset, banyak sumbangan dari berbagai kalangan masuk. Mesty juga menceritakan dana Rp 50 juta dengan cepat masuk hanya dalam waktu 15 jam saja. Ternyata tidak hanya dokter saja, masih banyak orang Indonesia yang masih berbaik hati untuk menolong sesama.

“Inilah yang membuka hati dan pikiran saya untuk mengerjakan tugas saya sesungguhnya yaitu untuk melayani orang-orang kecil dan kurang mampu yang sangat memerlukan fasilitas pengobatan dan perawatan dengan tuntas,” kata Mesty.

Artikel Selanjutnya
Dengar Suami Poligami, Perempuan di Bone Bunuh Diri
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Istri Almarhum Joya Mendapat Donasi Senilai Rp 250 Juta