Sukses

Ini Manfaat Kopi untuk Rutinitas Perawatan Kecantikan Wajah

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sudah terbiasa, minum secangkir atau dua cangkir kopi di pagi hari, ternyata dapat membawa keuntungan bagi kulit wajah.

Dilansir dari popsugar.com pada Minggu (30/4/2017) berikut ini adalah 3 alasan mengapa kopi harus jadi bagian dari rutinitas perawatan kecantikan Anda.

Mengencangkan KulitSalah satu manfaat terbaik dari kafein adalah membuat kulit lebih kencang. Kafein bisa mengeringkan sel lemak dan membantu mengurangi kulit kendur. Gunakanlah produk kecantikan yang mengandung kopi sebagai rutinitas perawatan kulit Anda.

Bengkak dan KemerahanIngin menghilangkan kantung mata? Kafein adalah pilihan cerdas. Kafein memiliki khasiat antiinflamasi yang dapat melancarkan peredaran darah dan mengurangi pembengkakan. Anda bisa menggunakan kopi sebagai masker wajah untuk merasakan manfaatnya.

Mencegah Penuaan DiniKafein di dalam kopi juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang kuat, dan itu adalah pilihan ideal bagi Anda untuk mencegah penuaan dini. Kafein yang terkandung dalam serum wajah, dapat membantu melawan radikal bebas, efek buruk dari sinar UV, paparan cuaca yang ekstem, hingga polusi udara.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.