Sukses

Ternyata, Inilah Manfaat Berjalan 10.000 Langkah

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang bilang berjalan kaki adalah salah satu cara menjaga kesehatan. Berjalan kaki dinilai hemat dan efisien, di samping itu berjalan juga banyak manfaatnya. Hal itu menjadikan banyak orang suka berjalan kaki ketimbang olahraga lainnya. 

Namun berapa lama kita berjalan atau berapa langkah yang baik ketika kita olahraga jalan kaki? Nah, para pakar kesehatan menyarankan 10.000 langkah agar tubuh bugar dan sehat.

Hal itu juga direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Mereka menyarankan agar masyarakat dunia terbiasa berjalan kaki maksimal 3 kilometer setiap harinya. Hal itu bisa bermanfaat agar tulang, sendi, dan otot agar tetap sehat.

Selain olahraga, jangan dilupakan asupan pola makan yang sehat seimbang, termasuk zat gizi yang mendukung kesehatan tulang sendi dan otot.

Selain menjaga kesehatan tulang, manfaat lainnya berjalan kaki ialah bisa menurunkan berat badan. Jadi, bagi Anda yang sudah diet, sempurnakan dengan olahraga. Cukup berjalan kaki saja. Hal itu karena kalori dalam tubuh terbakar dengan sempurna karena tubuh bergerak dengan berjalan kaki.

Dengan rutin berjalan kaki saja bisa membuat Anda bugar serta membantu terhindar dari kondisi tidak mengenakkan itu. Anda bisa aplikasikan dimana saja, seperti pada saat bangun di pagi hari. Anda bisa bisa pergi ke kantor menggunakan moda transportasi publik. Lalu, turunlah beberapa meter lebih jauh atau melewati kantor sedikit saja agar kaki bisa dipakai untuk jalan.

Selain itu, Anda pun bisa berjalan saat ingin ke pasar. Dengan jarak 3 kilometer dari rumah atau Anda bisa berjalan di sekitar komplek kediaman.

Ajaklah keluarga, kerabat, dan teman supaya mereka ikut merasakan manfaat dari berjalan kaki. Untuk waktu, usahakan pada pagi hari.

Dilansir daily mail, Kamis (21/1/2016) kalau pun tidak sanggup melangkah sebanyak 10 ribu, hanya 5.000 langkah per hari juga tidak masalah asal jumlahnya bertambah 500 langkah setiap hari selama seminggu.

selain olahraga, jangan lupakan mengenai asupan makanan untuk tubuh. Pilih makanan yang bervariasi dengan porsi yang cukup dan seimbang. Sumber protein seperti susu, daging, dan ikan mendukung kekuatan tulang dan otot. Paparan terhadap matahari pagi memberikan vitamin D yang penting bagi tulang dan otot.

Bantu cukupi kebutuhan protein, kalsium, vitamin D, berbagai zat gizi penting lainnya untuk kesehatan tulang, sendi dan otot seperti mineral, magnesium, zink, vitamin C, vitamin E dan kolagen.

Ikut acara lari

Kalau ingin suasana yang berbeda Anda bisa ikut dalam acara Move Now Day. Acara yang diselenggarakan oleh Anlene ini mengajak mengajak para wanita Indonesia untuk berkomitmen untuk menjaga tulang, sendi dan otot. Tetap bisa aktif untuk diri sendiri dan orang tersayang.

Selain itu dengan 10.000 langkah yang direkomendasi oleh WHO, para peserta akan diajak berjalan kaki dengan hati senang dan bermanfaat menjaga kesehatan.

Acara akan berlokasi di Senayan Driving Range, pada hari Minggu, (30/4/2017). Dengan tagline Tetap Bisa Anda bisa mengajak keluarga dan kerabat untuk mengikuti acara tersebut.

Ingat, Anda bisa bertemu teman lama sembari bergerak dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tak hanya berjalan kaki saja, acara jga akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan dan tentunya fun.

Mulai dari zumba dance, games dan penampilan musik. Nantinya band kenamaan Kahitna akan tampil pada acara tersebut. So, jangan sampai kelewatan acara Move Now Day. Untuk pendaftaran , Anda bisa cek website www.anlenetetapbisa.com.

Artikel Selanjutnya
3 Zodiak Ini Punya Kehidupan Seks yang Buruk, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Wanita, Ini Tips Anti Stres Saat Lebaran