Sukses

Jangan Lupakan Hal Ini Usai Menentukan Tanggal Pernikahan

Hal yang sering dilupakan calon pengantin setelah menentukan tanggal pernikahan.

 

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda sudah memilih tanggal yang tepat untuk mengucap janji setia, maka saatnya mulai merencanakan segala hal yang dibutuhkan untuk hari pernikahan Anda. Tapi pastikan Anda tidak lupa untuk melakukan 4 hal berikut ini.

Menghubungi penghulu atau pendeta yang akan menikahkan Anda

Pasangan kadang disibukkan dengan mengamankan tempat resepsi untuk pesta pernikahan mereka, sebab lokasi yang populer kadang sudah harus disewa setahun sebelumnya. Tapi jangan lupa tentang penghulu atau pendeta, yang sebenarnya lebih berperan penting untuk menikahkan Anda berdua.

Hubungi pemuka agama dan tempat ibadah jauh-jauh hari, sehingga Anda sudah bisa segera memastikan tempat dan pemuka agama setelah mendapatkan tanggal pernikahan yang pasti.

Beritahu lingkaran terdekat

Pastikan orang-orang terdekat, seperti orangtua, saudara kandung, dan sahabat, tahu tentang tanggal yang dipilih. Anda harus memastikan mereka dapat hadir pada tanggal tersebut. Karena ini bukan undangan yang formal, jadi memberitahukan dengan cara ini boleh-boleh saja.

Sewa vendor yang menjadi prioritas

Anda memang tidak perlu terburu-buru saat merencanakan pernikahan, tapi untuk beberapa vendor, terutama fotografer dan hiburan, perlu dipesan lebih dulu. Jadi ketika Anda sudah memliki vendor tertentu yang disukai, pastikan untuk segera menghubungi mereka saat tanggal pernikahan sudah pasti.

Membuat daftar tamu

Buat daftar kasar mengenai berapa banyak tamu yang Anda inginkan untuk hadir di pernikahan. Tidak perlu diselesaikan langsung. Anda hanya perlu membuat skala prioritas tamu sehingga proses pemangkasan tamu kelak akan lebih mudah dilakukan.

Bridestory.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini