Sukses

5 Kebiasaan Sepele yang Cepat Merusak Hubungan Cinta

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah bertanya-tanya mengapa hubungan cinta romantis Anda sepertinya tidak pernah cukup menyenangkan dan intim seperti yang diinginkan? Banyak dari kita cenderung berpikir bahwa selama memilih pasangan yang tepat, hubungan akan berjalan harmonis.

Namun, orang-orang dalam hubungan cinta terbaik tahu dibutuhkan upaya agar hubungan tidak berantakan apalagi sampai bubar. Seperti beberapa kebiasaan sepele yang sering dilakukan dan dapat dengan cepat merusak hubungan Anda.

Mulai hari ini, buatlah pendekatan baru untuk pasangan seperti yang dilansir dari lifehack, Minggu (30/4/2017).

Percakapan membosankan dan obrolan yang terarah

Mungkin pasangan Anda tidak terlalu peduli tentang pertanyaan yang sama. Tetapi ketika terus berulang akan terasa sangat membosankan.

Cobalah untuk menanyakan sesuatu hal yang tak biasa seperti "Adakah sesuatu yang lucu saat tadi kamu..." atau “Apakah ada kesulitan saat...". Semakin kreatif pertanyaan akan membuat pasangan menunggu perbincangan baru. Karena seseorang yang merasa bosan akan cenderung meninggalkan hal yang membuatnya bosan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal untuk mengekspresikan kebutuhan Anda

Dalam sebuah hubungan cinta yang membahagiakan, tentunya akan ada sesi menyatakan keinginan. Keinginan tersebut bisa berbentuk perlakuan dan juga bisa menjadi permintaan khusus.

Seperti halnya ketika ingin dimintai pendapat tentang penampilan Anda atau ketika Anda ingin meminta pasangan untuk memeluk tanpa diminta. Sesungguhnya pasangan bisa membaca gerak-gerik Anda. Mereka akan membenci diri sendiri saat gagal untuk memenuhi keinginan pasangan dan Anda juga jadi jengkel sendiri.

Gagal untuk merencanakan diskusi yang serius

Percakapan yang amat sensitif akan menggiring Anda pada konflik, kesalahpahaman, dan yang lebih buruk lagi adalah perpisahan. Sebaliknya, cobalah menuliskan sesuatu yang akan Anda bicarakan terlebih dahulu.

Hal tersebut akan membantu Anda tetap tenang bahkan dalam menghadapi percakapan sulit dan akan meningkatkan kualitas komunikasi dengan pasangan. Menuliskan apa yang hendak dibicarakan dapat membantu Anda tetap fokus pada masalah, daripada nantinya akan membuat Anda kecewa, marah, atau cemburu pada orang lain.

Berusaha keras untuk memecahkan konflik sebelum tidur

Ada pepatah “Jangan biarkan matahari terbenam di sebuah argumen." Nasihat ini bermaksud baik. Sebab banyak argumen antara pasangan lebih mudah dikelola setelah keduanya memiliki tidur yang nyenyak.

Jadi, jangan membentak pasangan setelah seharian bekerja atau ribut masalah yang relatif sepele. Lebih baik Anda berdua pergi ke tempat tidur dan menyelesaikan masalah di pagi hari.

3 dari 3 halaman

Berbicara buruk tentang pasangan Anda di belakangnya

Hal ini selalu menjadi godaan untuk berbicara dengan teman-teman Anda setiap kali pasangan berbuat kesalahan. Karena secara tak sadar Anda sudah menjelekkan diri sendiri dengan membicarakan kekurangan pasangan kepada orang lain.

Bila pasangan Anda mengetahuinya, bisa dibayangkan betapa sakit rasanya. Orang yang dicintainya menjelek-jelekan pasangannya hanya karena permasalahan pribadi yang Anda hadapi berdua.

Nah, itulah lima kebiasaan buruk yang tanpa disadari akan dengan cepat merusak hubungan cinta. Jadi, jangan biarkan hubungan Anda hancur dengan lima kebiasaan tersebut.

(M. Andreas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.