Sukses

Karya 6 Desainer Indonesia yang Diakui Dunia

Liputan6.com, Jakarta Desainer Indonesia kian mendapat perhatian dunia. Sederet nama-nama besar di industri fashion Indonesia berhasil mencuri hati selebritas Hollywood, seperti Tex Saverio, Rinaldi A. Yunardi, dan masih banyak lagi. Karya-karya mereka membawa nama Indonesia dan mengharumkan nama bangsa. Lantas siapa saja desainer yang mengukir prestasi melalui karyanya ini?

Berikut enam daftar desainer Indonesia yang karyanya diakui dunia, seperti yang dirangkum Liputan6.com, Minggu (30/4/2017).

1. Rinaldy A Yunardi

Nama Rinaldy A. Yunardi baru-baru ini kembali diberitakan setelah penyanyi kenamaan dunia Nicki Minaj menggunakan aksesori masker rancangannya. Masker dengan taburan swarovski rancangan Rinaldy ini digunakan Micki Minaj pada video klip terbarunya berjudul Frauds. Sebelumnya, desainer yang akrab dengan sapaan Koh Yungyung ini, juga merancang sepatu boots khusus untuk Katty Perry dalam video klip terbarunya. Koh Yungyung bersama Tex Saverio juga ikut merancang aksesori pada peragaan busana Victoria's Secret.

2. Tex Saverio

Tex Saverio memang sudah memiliki nama besar di industri fashion internasional. Namanya semakin dikenal setelah penyanyi fenomenal Lady Gaga mengenakan busana rancangannya. Lady Gaga yang identik dengan gayanya yang unik terlihat sempurna dan serasi dalam rancangan Tex yang penuh detail luar biasa. Selain Lady Gaga, rancangan Tex juga diminati pesohor dunia lainnya seperti Jennifer Lawrence di film The Hunger Games: Catching Fire dan pagelaran Victoria's Secret.

3. Peggy Hartanto

Nama Peggy Hartanto memang sudah dikenal fashion dunia. Garis desainnya yang minimalis dan unik sesuai dengan selera fashion selebritas internasional. Sederet model dan aktris telah menggunakan busana rancangan desainer Indonesia ini mulai dari Gwen Stefani hingga supermodel Gigi hadid yang kasual dan stylish dalam balutan busana Peggy Hartanto.

4. Farah Angsana

 

Teri Hatcher in Farah Angsana at the Vienna Opera Gala

A post shared by Farah Angsana Media (@farahangsana_media) on

Meski namanya belum banyak dikenal, namun ternyata desainer Farah Angsana sudah merambah dunia fashion internasional. Koleksi-koleksi busana hasil rancangannya bahkan sudah bisa didapatkan di beberapa butik di Amerika Serikat, Dubai, Kuwait, Italia, dan London. Selain itu sederet selebritas dunia seperti Mary Elizabeth Winstead dan Emmy Rossum juga pernah tampil mengenakan busana rancangannya.

5. Fahrani

 

Sneaky Preview || @_pawaka_ || 🔥Available in July🔥 #SEBELAS11 #PAWAKA

A post shared by Fahrani Pawaka Empel (@favelapunk) on

Model dan selebritas Indonesia yang sudah lama meninggalkan dunia keartisannya, kini fokus pada karya kacamata rancangannya. Fahrani memiliki brand aksesori Pawaka dan Cast Eyewear yang sudah diakui dunia. Cast Eyewear dengan desain yang unik dan tidak biasa dari Fahrani ini juga pernah dipakai oleh Lady Gaga.

6. Arantxa Adi

Arantxa Adi memiliki karya yang sudah tersebar di dunia. Koleksi desainer Indonesia ini dapat ditemukan di Citizen of Humanity. Bahkan Arantxa Adi juga berhasil berkolaborasi dalam koleksi bersama brand jeans yang berasal dari Amerika Serikat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.