Sukses

Tak Disangka, Ini Kewajiban Ibu Rumah Tangga pada Tahun 1960

Liputan6.com, Jakarta Peran menjadi ibu rumah tangga memang sangat besar dalam kehidupan rumah tangga. Mereka harus mampu melakukan segala sesuatu, hingga menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di rumah. Bila dibandingkan dengan saat ini, bagaimana kewajiban ibu rumah tangga pada tahun 1960?

Dirilis oleh thelist.com, pada Sabtu (29/4/2017), ibu rumah tangga pada tahun 1960 memiliki segudang kewajiban. Bahkan para ibu memiliki buku panduannya tersendiri. Salah satunya adalah buku The Modern Family Cook Book yang ditulis oleh Meta Given di Amerika Serikat

Isinya mengejutkan, karena buku ini tidak hanya mengajarkan wanita sebagai juru masak terbaik, namun semua ilmu yang ada di dunia. Dalam kalimat awal di buku ini, sudah ada tulisan, “Ibu rumah tangga, buku ini untukmu, dengan penuh apresiasi dari seluruh masalah menjalankan kegiatan di rumah”.

Apa yang diajarkan buku ini untuk ibu rumah tangga? Anda akan mendapatkan pelajaran tentang ujian psikologis, melatih anak-anak, hingga menjadi pengasuh nomor satu. Tidak hanya itu, para ibu rumah tangga harus mampu menjadi interior terbaik, hingga mampu menjahit pakaian terbaik untuk keluarga.

Sudah selesai? Ternyata masih banyak yang harus dikuasai oleh ibu rumah tangga di tahun 1960. Pada peringkat pertama, fungsi wanita dalam rumah adalah menjadi praktisi diet dan mampu memberikan makanan sehat pada keluarga. Bahkan mereka percaya, seluruh ibu rumah tangga merupakan orang yang paling mengerti tentang makanan sehat. Apakah Anda sudah melakukan kewajiban seperti ini?

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kondisi Terkini Tasripin, Bocah yang Urus 3 Adik Seorang Diri
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Kisah Pembunuhan Sadis Korban Sakit Hati Cinta Lama