Sukses

Tips Sederhana Ini Bantu Anda Pilih Sepatu yang Tepat

Ikuti tips sederhana berikut ini yang dapat membantu Anda memilih sepatu terbaik ketika akan membelinya.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda membeli sepatu hanya karena modelnya saja yang keren dan tidak peduli apakah itu nyaman atau tidak? Mungkin sebagian orang pernah mengalami hal tersebut. Padahal saat membeli sepatu yang sesuai dengan ukuran dan sempurna untuk penampilan Anda, diperlukan kejelian agar tetap nyaman.

Melansir dari laman Bright Side, Selasa (2/5/2017), coba ikuti tips sederhana berikut ini yang dapat membantu Anda memilih sepatu terbaik ketika akan membelinya.

1. Pastikan bagian kaki dan tumit tidak berubah bentuk saat Anda mencoba meremas dan melepaskannya. Bagian sol sepatu harus tampak kaku dan lembut, sehingga tetap akan nyaman ketika berjalan.

2. Pilih ukuran sepatu baru berdasarkan ukuran kaki Anda yang lebih besar. Percaya atau tidak, banyak orang yang memiliki satu ukuran kaki lebih besar dari kaki satunya. Karena itu, Anda harus mencoba beberapa pasang sepatu dengan ukuran yang berbeda dan mencoba mengatur ukuran sepatu dengan kedua kaki agar terasa nyaman.

3. Stabilitas harus menjadi persyaratan wajib Anda saat berbelanja sepatu baru. Jika Anda mencoba sepatu high heels, cobalah sedikit memberikan tekanan pada bagian tengah sepatu. Jika terasa licin atau cepat melorot ke depan, ini artinya sepatu high heels tidak layak dibeli. Karena hal ini akan membuat Anda kehilangan keseimbangan saat berjalan.

4. Anda pun perlu memperhatikan fleksibilitas pada sepatu. Ambil sepatu dan coba tekuk bagian kaki menggunakan tangan. Sepatu yang tidak terlalu fleksibel akan mencegah sendi kaki bergerak normal. Hal ini dapat menyebabkan gangguan gaya berjalan dan tubuh cepat lelah.

5. Beli sepatu baru di waktu sore menjelang malam. Hal ini menjadi penting, mengingat menjelang hari berakhir, kaki akan menjadi sedikit "bengkak". Sepasang sepatu yang pas di pagi hari mungkin akan terasa terlalu ketat di malam hari. Jadi, lebih baik mendapatkan rasa ketat dari awal namun akan terasa nyaman dipakai sepanjang waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.