Sukses

Iriana Jokowi Borong Kerajinan Tradisional di Inacraft 2017

Liputan6.com, Jakarta Selain membuka Inacraft 2017,  Ibu Iriana Jokowi yang mendampingi Presiden Jokowi juga memborong dagangan yang dipromosikan di berbagai stand. Mengapa Ibu Iriana tidak segan untuk membeli berbagai produk kreatif ini?

“Semua produk kita bagus, saya suka semuanya. Baik dari warna hingga motifnya,” ungkap Ibu Iriana Jokowi, pada Rabu, (26/4/2017).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional, Mufidah Jusuf Kalla, dan Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, juga tampak mendampingi presiden dan ibu Iriana Jokowi selama peninjauan berlangsung. Tidak lupa pula, sesekali mempertunjukkan kelebihan produk dari industri kreatif dari seluruh penjuru Indonesia.

“Saya meyakini masa depan Indonesia akan ada di industri kerajinan industri kreatif. Ini saya yakini,” ungkap Presiden Jokowi saat pembukaan Inacraft 2017.

Pameran Inacraft 2017 yang mengambil tema “The Magnificent of Yogyakarta” ini juga menjadi ajang promosi yang baik bagi para produsen kerajinan Indonesia. Presiden Jokowi juga berpendapat, Inacraft bisa membantu para produsen berhubungan langsung dengan pembeli dari pasar internasional.

Sesekali, Ibu Iriana Jokowi berhenti di beberapa stand untuk melihat barang-barang menarik di stand promosi. Setelah berbincang sejenak dengan penjaga stand, barulah Ibu Iriana memborong barang-barang berkualitas dari para pengrajin di Indonesia untuk dibawa pulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.