Sukses

4 Trik Jitu untuk Membuat Bunga Tak Cepat Layu

Liputan6.com, Jakarta Bunga sebagai hiasan ruang tamu Anda memang sangat cantik. Namun, sangat menjengkelkan bukan saat Anda harus sering-sering menggantinya karena bunga telah layu.

Memang tidak ada bunga yang bertahan cantik berminggu-minggu saat diletakkan di vas. Namun, setidaknya, sejumlah cara ini bisa membuatnya lebih tahan lama.

Dilansir dari Good Housekeeping, Senin (1/5/2017), ada beberapa cara mudah untuk merawat bunga dalam vas agar awet. Bahkan Anda tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk melakukannya.

Lemon
Kadar keasaman air dalam vas sangat menentukan lama kesegaran bunga. Sebab air yang cukup asam mengurangi kemungkinan bakteri hidup di dalamnya. Dengan menambahkan beberapa tetes lemon ke dalam air vas dapat mengurangi risiko bunga layu dengan cepat.

Gula
Gula merupakan salah satu bahan pengawet alami yang efektif dalam mengurangi pembusukan akibat bakteri. Setidaknya bunga mawar masih bisa terlihat bagus dan cantik selama 6 hari dengan menambahkan gula ke dalam air vas.

Koin
Inilah cara paling efisien supaya bunga dalam vas lebih awet. Masukkan beberapa uang koin ke dalam air vas dan bunga pun akan lebih awet daripada biasanya. Tidak percaya? Buktikan sendiri.

Simpan di tempat sejuk
Lokasi penempatan vas bunga ikut menentukan keawetan bunga. Penyimpanan di tempat sejuk akan membuat bunga lebih awet. Supaya tak cepat layu, bunga juga sebaiknya dirawat setiap hari, seperti dipangkas bagian-bagian yang kering.

Artikel Selanjutnya
Cara Memperbaiki Alis yang Berantakan, Terlalu Tebal, dan Tipis
Artikel Selanjutnya
Menarik, Ini Rahasia Membentuk Alis dengan Sabun Batang