Sukses

Umbar Hubungan Cinta di Media Sosial? Ini Risikonya

Ini alasan mengapa pasangan yang jarang mengumbar dan unggah tentang hubungan cinta di media sosial lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial begitu populer dan membuat semua orang kecanduan. Setiap hal menjadi begitu menarik untuk diunggah, dari mulai makanan, aktivitas harian hingga hubungan cinta.

Sebelum ada media sosial, setiap orang memiliki lebih banyak privasi. Berbeda dengan kondisi saat ini, di mana perbedaan antara privasi dan apa yang sengaja dirahasiakan begitu tipis. 

Jika Anda merasa perlu media sosial untuk memvalidasi hubungan cinta Anda, mungkin Anda harus membicarakan hal ini dengan pasangan Anda. Dikutip dari situs Lifehack, berikut adalah alasan mengapa pasangan yang jarang mengunggah tentang hubungan cinta mereka di media sosial pada kenyataannya lebih bahagia.

Arti quality time

Begitu Anda atau pasangan kecanduan media sosial, mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengunggah tentang hubungan cinta mereka, sehingga tak jarang mereka lupa untuk benar-benar menikmati keromantisan yang seutuhnya.

Namun, ketika pasangan memilih untuk tak tergila-gila dengan media sosial, mereka dapat benar-benar menikmati kebersamaan sambil kian mendekatkan diri satu sama lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Carilah validasi dari pasangan Anda langsung

Beberapa pasangan sering mengunggah di media sosial untuk menciptakan citra di mata orang lain, betapa sempurnanya hubungan mereka.

Bila Anda merasa perlu melakukan validasi tentang hubungan cinta Anda, penting untuk diingat bahwa hal ini dapat dibicarakan berdua dengan pasangan Anda. Lagi pula pengikut Anda bisa saja bosan dengan unggahan keromantisan Anda dan pasangan.

3 dari 3 halaman

Jauhkan orang lain dari urusan pribadi Anda

Saat emosi atau amarah, beberapa dari Anda kerap mencurahkannya di akun media sosial. Tanpa sadar Anda telah menyiarkan masalah yang harusnya tidak diketahui semya orang. Dalam kebanyakan kasus, orang yang 

Bila ini terjadi, teman atau kerabat yang usil akan ikut komentar atau bahkan menyebarluaskan permasalahan Anda. Dan sudah tentu masalah Anda dengan si dia akan tambah meluas dan tak terselesaikan dengan maksimal.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.