Sukses

Program Pelatihan Tata Rambut Berbasis Soft Skills

LKP PATH merupakan program pelatihan untuk tata rambut dengan teknik yang membutuhkan soft skills.

Liputan6.com, Jakarta Industri tata rambut terus mengalami perkembangan. Hal ini terlihat dari jumlah salon yang terus bertambah dan saat ini telah mencapai lebih dari 117.000 salon di seluruh Indonesia. Perkembangan industri ini juga diikuti oleh kebutuhan industri dalam memperoleh talenta penata rambut baru kreatif dan inovatif.

Melihat kebutuhan dan perkembangan industri tata rambut yang positif, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) memperkenalkan LKP PATH, program pelatihan untuk tata rambut yang menawarkan pelatihan teknik tata rambut sekaligus soft skills, seperti teknik berkomunikasi dan media sosial yang ditujukan untuk para peminat jurusan tata rambut yang ingin mengasah keahlian dan talenta mereka.

LKP PATH merupakan program pelatihan untuk tata rambut dengan teknik yang membutuhkan soft skills.

Menggandeng salah satu brand tata rambut yaitu L’Oréal Professionnel, program ini memiliki tujuan untuk mencetak talenta baru di bidang tata rambut yang mampu memenuhi kebutuhan industri dan bisnis tata rambut serta untuk mendukung industri tata rambut menjadi pilar yang mandiri. YCAB memiliki salah satu misi penting yaitu pemberdayaan pemuda, salah satunya melalui program edukasi dan pelatihan.

“Dengan menggandeng mitra kerjasama kami, yaitu PT. L’Oréal Indonesia, melalui salah satu brand tata rambutnya, yaitu L’Oréal Professionnel, kami mendirikan LKP PATH, sebuah wadah pelatihan bagi mereka yang memiliki kecintaan terhadap industri tata rambut dengan tujuan mencetak talenta penata rambut baru serta meningkatkan kualitas pemuda,” kata Firza Imam Putra, Chief Operating Officer YCAB seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (26/4/2017).

LKP PATH merupakan program pelatihan untuk tata rambut dengan teknik yang membutuhkan soft skills.

Selama 6 bulan, siswa LKP PATH akan diberikan materi berupa teknik penataan rambut dengan pelatihan soft skills sebagai tambahan, yang masing-masing terdiri dari 5 modul dasar yang perlu dimiliki oleh seorang penata rambut handal. Lima modul teknik ini antara lain, classic cutting, teknik mewarnai rambut, tekstur, hair treatment, dan teknik menata rambut. Sedangkan 5 modul soft skills yang akan didapatkan oleh siswa, antara lain pengetahuan mengenai kulit kepala dan rambut, teknik berkomunikasi, teknik meningkatkan produktivitas, magang dan media sosial.

Dalam seminggu, siswa akan memperoleh pelatihan di kelas selama 3 hari dan juga diterjunkan langsung ke lapangan pekerjaan melalui program magang di salon-salon rekanan L’Oréal Professionnel selama 3 hari. Setelah menyelesaikan program edukasi ini, setiap siswa akan mendapatkan sertifikat dari YCAB dan L’Oréal Professionnel.

LKP PATH merupakan program pelatihan untuk tata rambut dengan teknik yang membutuhkan soft skills.

Bersamaan dengan peresmian program pelatihan LKP PATH, pada hari ini juga, ke-enam siswa lulusan pilot class LKP PATH ini, akan menampilkan kreasi tata rambut mereka melalui pagelaran hair show yang sejalan dengan tren fashion terkini dan mengusung tema “Hair Color is The New Make Up” dengan menggunakan busana dari Ardistia New York.

“Harapan kami melalui LKP PATH ini, kami dapat menciptakan sebuah standar parameter baru yang harus dimiliki oleh penata rambut di Indonesia sehingga dapat meningkatkan mutu, kualitas dan yang terutama menambah tingkat kepercayaan konsumen terhadap kemampuan penata rambut,” tutup Michael Justisoesetya, General Manager, Product Division PT L’Oréal Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini