Sukses

Menarik, Inilah 5 Tahap yang Harus Dilalui dari Hubungan Asmara

Liputan6.com, Jakarta Setiap hubungan, termasuk hubungan asmara pasti berubah dan berkembang seiring waktu. Cara Anda berhubungan dengan orangtua, teman, dan pasangan pasti melalui berbagai tahap yang akhirnya membentuk suatu ikatan.

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (28/4/2017), berikut ini adalah beberapa tahap dalam hubungan asmara yang pasti akan atau pernah Anda alami. Penasaran?

1. Tahap canggung
Setiap pertemuan pasti ada kecanggungan, biasanya terjadi di kencan pertama atau beberapa pertemuan setelahnya. Tahap inilah Anda biasanya mengalami tantangan terbesar dari sebuah hubungan.

Salah satu yang paling menengangkan adalah kencan pertama. Kedua belah pihak akan merasa gugup, terlalu banyak berpikir, dan khawatir menjadi orang lain.

Biasanya kencan pertama tidak akan berjalan sesuai keinginan, karena kebanyakan orang tidak akan menjadi diri mereka sendiri di pertemuan awal. Setelah tahap ini, keadaan akan mulai mencair dan Anda bisa merasa nyaman bersama orang lain.

2. Tahap Atraksi
Jika hubungan Anda berhasil melewati tahap canggung di awal, maka selanjutnya adalah situasi yang paling menarik dari sebuah kencan, yaitu atraksi atau bulan madu. Pada tahap ini, Anda merasa sangat mengenali pasangan dan ingin saling mencintai satu sama lain.

Sayangnya, tahap ini akan memudar seiring berjalannya waktu, namun tidak dengan rasa cinta yang ditimbulkannya. Ada banyak pasangan yang juga mengalami tahap atraksi, namun tidak jatuh cinta.

Ketika Anda peduli dan mencintai seseorang, apapun yang terjadi, Anda merasa ia adalah orang yang tepat untuk Anda secara emosional, mental, dan spiritual. Sedangkan atraksi hanya melibatkan hawa nafsu, rasa aman, dan nyaman.

3. Tahap ketidakpastian
Jatuh cinta adalah suatu tindakan yang mudah, bahkan dianggap otomatis. Hal yang sulit adalah menentukan perasaan cinta tersebut untuk hubungan asmara jangka panjang, inilah di mana Anda memasuki tahap ketidakpastian.

Di sini Anda akan mulai mempertanyakan kebenaran cinta untuk pasangan, apakah nilainya berlaku untuk Anda. Kuncinya ada pada komunikasi terbuka, tanyakan padanya apa yang ia inginkan dan bagaimana ia ingin membuat hubungan ini di masa depan.

4. Tahap Keintiman
Jika Anda dan pasangan telah memutuskan untuk lebih serius dalam sebuah hubungan asmara, berarti Anda telah masuk ke dalam tahap keintiman. Ini adalah tahap di mana Anda mengenal pasangan lebih dalam, mengetahui ketidakamanan, dan kerentanan satu sama lain.

Di sini Anda akan menyadari bahwa perasaan yang dimiliki lebih dalam daripada menyenangkan, menarik dan seksi. Ini adalah tentang ikatan kepercayaan yang membuat Anda dan pasangan tetap bersama.

5. Tahap kemitraan
Kemitraan bisa dianggap sebagai bergerak bersama, bertunangan, atau memutuskan ke jenjang hubungan asmara dalam jangka panjang. Ini adalah tahap di mana Anda menyadari bahwa pasangan merupakan kekasih terbaik, bisa menghabiskan waktu selama-lamanya berdampingan dengannya.

Intinya, jika Anda tidak merasa bahagia di dalam sebuah hubungan asmara, pasti ada sesuatu yang tidak sehat terjadi. Setiap hubungan asmara pasti membutuhkan kerja keras, namun seharusnya tidak sulit, justru seharusnya mudah dilakukan secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini