Sukses

Woman Peace Award untuk Para Kartini Abad 21

Women Peace Conference II ajak wanita memberikan penghargaan Woman Peace Award untuk para Kartini abad 21

Liputan6.com, Jakarta Hari Kartini menjadi momen yang penting bagi kebangkitan bangsa, khususnya perempuan. Untuk itu, Divisi Wanita Soka Gakkai Indonesia, bersama Kementerian Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak (KPPA) menyelenggarakan “Women Peace Conference II” di Kantor Pusat Soka Gakkai Indonesia, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dibuka oleh Menteri Yohana Susana Yembesie, konferensi ini menjadi titik tolak untuk memberdayakan perempuan Indonesia dan membantu sosialisasi pesan kunci dari KPPA. Salah satunya adalah program Three Ends yaitu mengakhiri kekerasan pada wanita, mengakhiri perdagangan manusia, dan mengakhiri kesenjangan ekonomi. Diharapkan program ini dapat dilaksanakan secara nasional.

Presiden Soka Gakkai International, Dr. Daisaku Ikeda dalam kongres ini juga mengirimkan pesan jika abad ke-21 merupakan Abad Wanita. Sebuah zaman di mana wanita bangkit, melindungi, dan membina peradaban manusia dengan kebijaksanaan serta potensi yang tidak terbatas sehingga lahir perdamaian. Salah satu contohnya adalah Kartini yang mampu merintis gerakan emansipasi wanita di Indonesia.

Kongres ini juga memberikan penghargaan Woman Peace Award untuk mengapresiasi perempuan Indonesia dengan kontribusi positif untuk negara seperti seorang Kartini dalam bidangnya masing-masing. Para penerimanya pada tahun ini adalah Linda Amalia Sari, S.IP, Zannuba Ariffah Chafsoh Rachman Wahid, Dra. Kofifah Indrar Parawansa dan Ir. Tri Rismaharini, MT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini