Sukses

Anak-Anak Difabel Punya Kesempatan Berkarier di Dunia Perhotelan

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, AccorHotels Jakarta dan Tangerang mengadakan aksi Acting Here dengan melibatkan 60 anak difabel dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 01 Lebak Bulus, Jakarta. Program ini bertujuan memberkan dukungan dan motivasi kepada anak-anak difabel jika mereka memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya di industri perhotelan lewat kelas motivasi.

Mereka juga dilibatkan dalam praktik kelas masak, melipat handuk, dan pengaturan meja makan. "AccorHotels merangkul dan ingin berbagi kepada semua lapisan masyarakat termasuk anak-anak difabel. Ilmu yang dibagikan serta kehadiran AccorHotels diharapkan dapat memberi motivasi dan mendukung pengembangan minat untuk berkarier di dunia perhotelan," ujar Endrian Hananto, Director of Operations, Midscale & Economu hotels AccorHotels di acara Hari Planet 21 AccorHotels akhir pekan lalu di SLBN 01-Jakarta.

Selain itu, Accor Hotels juga memaparkan kelanjutan dari program Acting Here Planet 21 untuk mendukung pemanfaatan lahan, memerangi limbah makanan, dan memajukan transisi enegri yang dimulai sejak 2016. Kini lebih dari 500 kebun sayur sudah ditanam, limbah makanan berkurang hampir 60 persen di hotel-hotel percontohan, dan pengurangan berkelanjutan atas konsumsi air dan energi.

Penyandang difabel memiliki kesempatan yang sama berkarya di industri perhotelan lewat program Planet 21 (Foto: Dok. AccorHotels)

"Tahun lalu merupakan pembuktian nyata komitmen Acting Here, Tim AccorHotels yakin dapat mewujudkan dan mendukung inisiatif lokal yang bermanfaat bagi para tamu, masyarakat, dan segenap rekan," kata Direktur Program Berkelanjutan AccorHotels Arnaud Herrmann dalam kesempatan yang sama.

Dengan menerapkan pendekatan uji dan belajar serta mencoba cara-cara baru dan cerdas, sudah lebih dari 500 kebun sayur yang ditanami di seluruh dunia. Salah satunya di Fairmont jakarta dan Mercure Bali Sanur Resort yang menanam buah dan sayur.

Tanaman-tanaman ini dirawat dan dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bumbu masakan daging panggang sampai sebagai campuran minuman cocktail di bar dan hotel. Selain untuk bahan masakan, tanaman tersebut juga sebagai media edukasi tentang proteksi lingkungan bagi para tamu.

Sementara soal pengurangan limbah makanan, sudah mengurangi hampir 60 persen di hotel-hotel percontohan dengan total estimasi penghematan lebih dari Rp 7 miliar. Sejak tahun 2016, AccorHotels di wilayah Jakarta dan Tangerang juga mengukuhkan kolaborasi dengan Yayasan Emmanuel mendukung program Food Rescue.

Di mana bahan makanan yang tidak terpakai rutin, diambil setiap hari dari hotel untuk diolah secara higienis. Setelah itu didistribusikan bagi masyarakat kurang mampu di Jakarta dan sekitarnya.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Mahasiswi Ini Merantau Demi Membanggakan Orang Tuanya di Kampung
Artikel Selanjutnya
Tulus Semakin Tertantang Jadi Juri Pencarian Bakat