Sukses

Tips Cerdas Membuat Hasil Makeup Tahan Lama

Coba lakukan beberapa tips berikut untuk mendapatkan hasil riasan wajah yang tahan lama.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pecinta makeup tentunya ingin selalu mendapatkan hasil akhir makeup yang sempurna dan tahan lama seharian. Namun terkadang, faktor eksternal seperti keringat berlebih justru dapat membuat makeup mudah luntur. Tak perlu khawatir, karena Anda dapat melakukan beberapa tips cerdas untuk mendapatkan hasil akhir makeup yang awet. 

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Kamis (29/6/2017) cara di bawah ini dapat memberikan tampilan makeup yang tahan lama sekaligus membuat wajah tampak lebih bercahaya.

 

Menggunakan Facial Mist 

Facial mist dapat membuat kulit wajah Anda tetap terhidrasi dengan baik. Semprot facial mist pada wajah Anda setidaknya dua kali sehari untuk membuat makeup tahan lama sekaligus membuatnya tampak bercahaya. Anda dapat menggunakan facial mist yang dibeli di toko kosmetik atau membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami. 

 

Gunakan Makeup Berbasis Krim

Produk makeup berbasis krim akan membantu Anda mencapai tampilan matte dan lebih tahan lama. Selain itu, makeup berbahan krim juga dapat menghasilkan kulit wajah yang tampak bercahaya dan tidak terlalu pucat.

Memilih Pelembap Hydrating

Sebelum mengaplikasikan makeup, sebaiknya pilih pelembap wajah yang dapat menghidrasi kulit wajah Anda dengan baik. Pelembap ini biasanya bersifat ringan dan tidak membuat kulit wajah tampak pucat atau berminyak. 

Gunakan Es Batu

Es batu dapat menstimulasi sirkulasi darah dan dalam beberapa detik membuat kulit Anda tampak bercahaya serta membuat hasil makeup tampak lebih awet. Bungkus beberapa es batu dalam kain dan terapkan pada wajah dengan gerakan memutar sebelum mengaplikasikan foundation. 

 

Ine Yulita Sari

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.