Sukses

Ketahui Produk Kecantikan yang Aman Dimasukkan ke Kulkas

Ini beberapa produk-produk kecantikan yang aman jika dimasukkan ke dalam kulkas.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda ingin menjaga produk kecantikan tetap awet dan segar, ada daftar lengkap produk kecantikan tertentu yang harus didinginkan. Menjaga produk kecantikan tetap dingin dapat membantu mencegah bakteri serta menjaga tekstur dan bentuk dari produk tersebut.

Seperti yang ditulis dalam laman Boldsky, Selasa (16/5/2017) ada beberapa produk kecantikan yang aman dan perlu dimasukkan ke dalam kulkas. Apa saja?

1. Parfum
Parfum harus selalu disimpan di tempat yang dingin. Salah satu tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah kulkas. Menyimpannya dalam kulkas dapat membantu untuk meningkatkan kualitas produk tersebut.

2. Krim Mata
Menggunakan krim mata yang dingin di bagian bawah mata dapat membantu meremajakan kulit dan membuatnya tetap lembut. Selain itu, krim mata dingin juga dapat membantu mengobati mata bengkak dan kerutan.

3. Lipstik
Kebanyakan lipstik memiliki tekstur yang mudah meleleh, jadi sebaiknya simpan lipstik kesayangan Anda di dalam kulkas. Menjaga lipstik tetap dalam suhu dingin dapat mencegah lipstik kehilangan kelembapannya.

4. Masker Wajah
Masker wajah adalah salah satu produk kecantikan yang harus selalu disimpan dalam kulkas. Terutama masker wajah jenis lembaran yang mengandung bahan-bahan yang mudah hancur karena suhu di luar ruangan. 

5. Produk Organik
Jika Anda menggunakan produk kecantikan organik, Anda harus selalu menyimpannya di dalam kulkas. Karena biasanya, sebagian besar produk organik dan buatan sendiri tidak memiliki pengawet. Menjaga produk organik dalam kulkas dapat membantu menjaganya tetap segar dan tahan lama untuk jangka waktu yang panjang. 

6. Produk dengan Vitamin C
Produk kecantikan yang mengandung Vitamin C harus langsung dimasukkan ke dalam kulkas. Karena suhu tinggi dapat mengganggu struktur molekul sehingga produk menjadi cepat busuk.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.