Sukses

Hari Kartini juga Dirayakan Meriah di Asia Pasifik

Hari Kartini juga dirayakan di Asia Pasifik lewat Ibu Power Women Conference 2017 yang diadakan di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Hari Kartini tak hanya dirayakan di Indonesia tetapi juga di Asia Pasifik. Lewat Ibu Power Women Conference 2017, diharapkan membawa inspirasi Kartini ke Asia Pasifik untuk audiens Asia Pasifik.

Ibu Power Women Conference 2017 juga digelar untuk memperingati 50 tahun hubungan Singapura-Indonesia dengan tema Perempuan Bekerja yang menginspirasi dan memberdayakan satu sama lain.

“Perempuan di Indonesia dan Singapura telah berkontribusi banyak membuat kedua negara menjadi seperti hari ini. Jika di Indonesia merayakan Hari Kartini, kami di sini juga memperingati hari bersejarah dengan membawa para wanita berprestasi untuk mencerminkan peran perempuan dalam masyarakat,” jelas Nomita Dhar, Publisher & Editor in Chief IndoConnect Magazine sebagai penyelenggara konferensi di Kedutaan besar Indonesia di Singapura, (21/4/2017).

Ibu Power Women's Conference dihadiri oleh 16 panleis perempuan berprestasi, moderator, dan narasumber yang tidak hanya berasal dari Indonesia dan Singapura. Para pembicara berasal dari berbagai industri mulai dari medis, diplomat, jasa sosial, dan sektor perusahaan.

Mereka membahas cara untuk memahami isu-isu yang dihadapi perempuan, memberi inspirasi generasi pemimpin perempuan berikutnya, berbagai ruang dan sukses, serta mempengaruhi kebijakan yang berdampak bagi perempuan.

Beberapa panelis yang hadir antara lain Paula Parviainen (Duta Besar Finlandia di Singapura), Lynn Mc Donald (High Commissioner of Canada to Singapore), Indira Abidin (Chief Happiness Officer, Fortune Indonesia Tbk, Indonesia), Noor Quek (Founder, NQ International, Singapore), Mada Shinta Dewi (Country Manager, PT Mundipharma Healthcare Indonesia), Prita Kemal Gani (Founder/ Director, The London School of Public Relations – Jakarta, Graduate School of Communication), Dr. Lynn Lim (Adjunct Associate Professor & Senior ENT Consultant Surgeon, Mt Elizabeth, dan Doctor-Lynne Lim Ear Nose Throat & Hearing Centre).

“Kami berharap Ibu Power Women Conference 2017 menjadi titik awal bagi perempuan yang terus menginspirasi dan memberdayakan satu sama lain di kawasan Asia Pasifik. semangat Kartini dalam pemberdayaan perempuan sangat relevan pada hari ini di mana perempuan berbagi keberhasilan dan ruang serta keseteraan peluang,” pungkas Nomita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini