Sukses

Selain sebagai Pemanis, Ternyata Ini Manfaat Rahasia dari Gula

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang kita sudah ketahui, berbagai jenis gula, mulai dari gula putih dan gula merah memiliki manfaat sebagai pemanis makanan dan minuman. Namun ternyata, gula putih punya manfaat lain untuk keseharian Anda di rumah.

Lantas, apa sajakah manfaat ajaib lainnya dari gula? Lihat video yang diunggah oleh akun Instagram @5.min.crafts berikut ini. Siapa tahu Anda akan mencobanya di rumah.

 

Ingenious life hacks with sugar.😉🙌🏼 #5minutecrafts #sugar #lifehacks Subscribe to our YouTube channel to make your life easier! Link in bio.

Sebuah kiriman dibagikan oleh 5-Minute Crafts (@5.min.crafts) pada

1. Gula dapat dimanfaatkan sebagai body scrub alami. Anda dapat mencampurkannya dengan ekstrak raspberry dan shea butter.

2. Gula juga bermanfaat untuk membuat kue kering buatan Anda tahan lama dan tetap segar.

3. Pernah mengalami lidah yang terkena panas makanan atau minuman? Coba atasi dengan mengemut gula untuk menghilangkan rasa panas di lidah.

4. Ternyata, memakan gula juga dapat mengatasi cegukan, lho.

5. Gula dapat digunakan untuk membuat tanaman bunga di dalam pot menjadi tetap segar.

6. Bagi Anda yang suka melakukan waxing, tak ada salahnya mencoba waxing sendiri di rumah dengan bahan dasar gula. Caranya, campurkan gula dengan air perasan lemon dan air bersih. Lalu, panaskan hingga mendidih selama 5-7 menit. Biarkan hingga dingin selama 10-20 menit. Pasta gula sudah siap dipakai untuk waxing. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini