Sukses

Sukses di Pekerjaan dan Keluarga, Ini Rahasia Kapten Ida Fiqriah

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang wanita, menjadi kapten pilot merupakan pekerjaan yang masih langka. Sebab, dibutuhkan banyak pengalaman, kemampuan, dan dukungan dari keluarga untuk mampu melakukannya.

Kapten Ida Fiqriah merupakan kapten pilot perempuan pertama di Garuda Indonesia. Maka bisa dibilang, posisi ini jarang ditempati oleh wanita. Setelah menggeluti profesi itu selama kurang lebih 18 tahun, Ida pun dilantik menjadi kapten pada 5 April 2017.

Menjadi kapten pilot tidaklah mudah, terlebih untuk seorang perempuan. Banyak perjuangan yang harus ditempuh Ida. Jenjang profesinya diharapkan memberikan inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia.

Karir Ida dimulai sejak tahun 1999 sebagai FO (First Officer atau Co-pilot). Lulusan PLP Curug Tangerang tahun 1996 tersebut telah menerbangkan berbagai jenis pesawat Garuda Indonesia, mulai dari Boeing B737-300/400/500, dan wide body Airbus A330-300/200.

Kesuksesan dalam pekerjaan saja tidak cukup membuat perempuan dikatakan sukses. Seorang perempuan juga harus mampu mengurus rumah tangga.

Lantas apa rahasia Kapten Ida bisa sukses di dua ranah dalam kehidupannya tersebut?

"Selalu berikan 100 persen. Saat bekerja, berikan 100 persen diri untuk bekerja, begitu pula saat sedang bersama keluarga," kata Ida di sela-sela Kartini Flight, pekan lalu.

Ida pun bersyukur memiliki suami seorang polisi yang selalu mendukung pekerjaannya. Tanpa dukungan dari keluarga, Ida menyadari sulit untuk meraih kesuksesan seperti saat ini.

Ia pun berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga dan pekerjaannya. Ia telah dipercaya di posisi kapten pilot, maka ia tidak ingin menyia-nyiakannya.

"Tanggung jawab saya semakin besar karena keselamatan penerbangan menjadi tanggung jawab saya selaku kapten," ujarnya.

 

<iframe class="vidio-embed" src="https://www.vidio.com/embed/704858-kartini-flight-terbang-bersama-seluruh-awak-kabin-perempuan?autoplay=true&player_only=false&live_chat=false&" width="560" height="480" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe><script src="//cdn0-a.production.vidio.static6.com/assets/javascripts/vidio-embed.js"></script>

 

Artikel Selanjutnya
5 Artis Hollywood Kaya Raya yang Berubah Jadi Gelandangan
Artikel Selanjutnya
Diniy, Guru Muda Cantik Asal Balikpapan yang Multitalenta