Sukses

Traveling dengan Anggaran Terbatas? Ini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Sudah lama punya keinginan untuk traveling tapi belum juga diwujudkan. Alasannya tidak punya uang. Jika alasan itu terus Anda pegang, kapan Anda bisa mewujudkan impian untuk traveling?

Dilansir dari situs nomadicmatt, berdasarkan pengalaman pribadinya Matt yang seorang traveler memulai perjalanan pertamanya saat ia masih bekerja sebagai pegawai adminstrasi dengan gaji pas-pasan. Gajinya hanya standar rata–rata yang tidak berlebih untuk biaya keliling dunia. Namun Matt berhasil mengumpulkan uang dengan cara menabung dari penghasilannya yang rata-rata itu. Ternyata untuk bisa keliling dunia Anda tidaklah perlu menjadi orang yang kaya. Anda tetap bisa mewujudkan hasrat Anda untuk keliling dunia dengan beberapa tips di bawah ini.

Menabung
Mungkin rasanya mustahil untuk mengumpulkan uang agar Anda bisa keliling dunia, apalagi jika penghasilan Anda pas-pasan. Kabar baiknya menabung justru bisa menjadi salah satu sumber Anda untuk membiayai perjalanan Anda nanti.

Tentu menabung untuk traveling harus menjadi prioritas. Selalu ada alasan untuk menghabiskan penghasilan yang ada di tangan. Anda akan selalu melihat banyak kebutuhan untuk dibeli, tetapi jika Anda mau menyingkirkan keinginan untuk membeli banyak hal kecuali yang benar–benar dibutuhkan dan mendesak saja Anda akan punya uang untuk ditabung.

Bekerja di Luar Negeri
Jika selama ini Anda merasa kurang dengan penghasilan yang Anda miliki kenapa tidak mencoba untuk bekerja di luar negeri? Sambil bekerja Anda bisa mengenali banyak hal di negara yang Anda kunjungi. Ada banyak pekerjaan yang bisa Anda dapatkan asalkan Anda tidak pilih–pilih. Selama pekerjaan yang Anda lakukan bisa membiayai perjalanan Anda itu sudah cukup memenuhi kebutuhan selama traveling.

Ada banyak pekerjaan yang bisa Anda lakukan saat Anda berada dalam masa traveling. Au Pair (pembantu) di rumah–rumah masyarakat setempat banyak dibutuhkan oleh keluarga orang asing. Apalagi jika orang tua bekerja dan mereka butuh orang untuk menjaga putra putri mereka. Anda juga punya kesempatan untuk menjadi bartender atau pelayan di café hingga restoran.

Jika Anda berkunjung ke daerah peternakan Anda bisa mengajukan diri untuk bekerja sebagai pekerja peternakan pada pemiliknya. Pekerjaan ini sangat populer di beberapa negara seperti Selandia baru dan Australia. Atau beberapa pekerjaan lainnya seperti bekerja di kapal pesiar, menjadi pemandu wisata atau menjadi instruktur menyelam juga bisa Anda lakoni sambil bekeliling dunia. Ada banyak pekerjaan yang bisa Anda jalani termasuk bekerja secara online demi mendapatkan penghasilan untuk membiayai perjalanan Anda.

Manfaatkan Penawaran Khusus
Beberapa maskapai penerbangan menawarkan penawaran khusus untuk bepergian ke luar negeri dengan gratis kepada mereka yang berbelanja pada trade market yang bekerja sama dengan mereka. Setiap kali Anda berbelanja di beberapa trade market yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan Anda akan mengumpulkan poin atau jarak perjalanan untuk Anda bisa mendapatkan perjalanan keluar negeri dengan gratis. Penerbangan gratis ini juga bisa Anda dapatkan dari berbagai penawaran lain yang bisa Anda manfaatkan asalkan Anda sudah pertimbangkan baik buruknya mengikuti penawaran itu.

Segala jalan akan terbuka ketika niat Anda sudah mantap dan Anda bergerak untuk mewujudkan impian Anda traveling ke luar negeri. Jika tadinya niat Anda untuk traveling ke luar negeri terhalang karena merasa tidak punya uang, semoga tips di atas bisa menjadi masukan yang bermanfaat untuk mewujudkan impian Anda.

Melia Citra

Artikel Selanjutnya
6 Pekerjaan Sempurna Bagi Anda yang Mencintai Traveling
Artikel Selanjutnya
Tips Jitu Berhemat Saat Menjalankan Bisnis