Sukses

Barang yang Wajib Dibawa Saat Perjalanan Libur Panjang

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat libur panjang, pastikan Anda membawa barang-barang berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang menjadi waktu yang istimewa bagi setiap orang. Tentunya waktu berharga ini akan makin spesial bila diisi dengan liburan ke berbagai kota. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pastikan Anda membawa barang-barang berikut ini. Seperti yang dirilis dari traveler.marriott.com, Selasa (25/4/2017).

Kabel Charge
Tentunya saat libur panjang, smartphone Anda perlu diisi ulang bukan? Untuk itu jangan sampai meninggalkan kabel charge dalam perjalanan antar kota. Akan lebih praktis bila punya power bank atau kabel portable di dashboard mobil Anda.

Kacamata
Tentunya barang ini akan sesuai dengan libur panjang. Selain menghindari dari cahaya matahari langsung ke wajah, kacamata juga menjadi barang wajib untuk mengabadikan gambar dengan gaya yang keren bukan?

Tisu Basah
Membawa tisu basah akan memberi banyak manfaat yang bisa langsung dirasakan. Mulai menyegarkan tubuh yang kering dalam perjalanan, hingga membersihkan berbagai noda yang ada di tangan setelah makan besar. Tentunya wanita sangat membutuhkan benda ini.

Kantong Sampah
Jangan lupa sisihkan beberapa kantong plastik untuk dijadikan tempat sampah, sehingga keadaan tetap bersih. Apalagi bila Anda berada di kendaraan seharian saat libur panjang, tentunya pemandangan sampah yang berantakan bukan menjadi bagian menarik dari liburan.

Rencana Darurat
Jangan lupa anda harus memiliki nomor darurat, kotak P3K, hingga perlengkapan darurat lainnya untuk mengamankan Anda dari segala hal yang tidak diinginkan. Semoga libur panjang kali ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.