Sukses

8 Alasan Mengapa Anda Perlu Berkunjung ke Vietnam

Ini dia alasan mengapa Anda harus jadikan Vietnam sebagai destinasi liburan selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta Selain Thailand dan Singapura, Vietnam jadi salah satu negara di Asia Tenggara yang perlu masuk dalam daftar kunjungan wisata Anda. Negara cantik ini menawarkan banyak hal seru yang bisa Anda nikmati, mulai dari tradisi, keindahan alam, hingga city tour.

 

Dilansir dari her.ie, Jumat (21/4/2017), berikut 8 alasan terbaik mengapa Anda perlu mengunjungi Vietnam sebagai destinasi liburan.

Sejarah

 

A post shared by Christopher Furrow (@travelcritter13) on

Salah satu daya tarik utama di Vietnam adalah tradisi budaya kuno yang masih melekat hingga kini. Tradisi ini jadi salah satu yang tertua di Asia Tenggara sebab sudah ada sejak tahun 2000 SM. Negara ini pun punya cerita sejarah yang panjang dan pelik. Tak heran kalau Anda bisa merasakan ada sedikit unsur budaya dari Tiongkok, India, bahkan Prancis. Hal ini dapat Anda rasakan di arsitektur, makanan, dan budayanya.

Kopi Vietnam

 

A post shared by Younghyo Park (@h_yo_p) on

Vietnam adalah penghasil kopi kedua terbesar di dunia. Tak heran kalau rasa kopi terbaik bisa Anda dapatkan saat berada di sini. Bagi pecinta kopi, menikmati Kopi Vietnam yang khas dengan susu kental manisnya langsung di negara asalnya tentu akan jadi momen tak terlupakan.

Murah Meriah

 

A post shared by Marcelo Ordoñez (@celuordonez) on

Vietnam bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin berlibur ke luar negeri tapi tak punya cukup banyak dana. Mulai dari transportasi, akomodasi, tiket pesawat, makanan, hingga aksesoris di sana punya harga yang sangat terjangkau.

Makanan Enak

Makanan di negara ini pun terkenal akan kelezatannya. Menu-menu di sana selalu identik dengan sayuran dan seafood yang segar. Yang paling terkenal di kalangan traveler adalah pho dan spring roll. Berbagai jajanan kaki lima khas Vietnam pun patut Anda coba. 

Pantai Menakjubkan

 

A post shared by KiR! KiR! KiR! (@kirill_semin) on

Anda mungkin sudah sering melihat foto pantai-pantai cantik yang ada di Vietnam. Kenyataannya, pantai yang ada di sana terlihat jauh lebih dari indah. Pemandangan surga dunia dengan laut biru, pasir putih, dan pepohonan rindang ini pasti berhasil buat Anda ingin datang dan bersantai ke sana. Beberapa pantai yang terkenal adalah Nha Trang, Mui Ne, atau Da Nang.

Indahnya Bukit Sa Pa

 

A post shared by Silviya G. (@silviya1) on

Sa Pa adalah area perbukitan yang ada di daerah Barat Daya Vietnam. Tempat ini wajib sekali untuk Anda kunjungi. Pemandangan sawah hijau yang membentang jadi daya tarik utama tempat ini. Tempat ini adalah surganya para pecinta hiking. 

Kota Eksotis Hoi An

 

A post shared by 우리 (@b.uree) on

Hoi An jadi salah satu kota paling instagrambale di Vietnam. Bahkan jadi tempat transit perdagangan pada abad ke-15 dan 19. Sekarang, kota ini lebih dikenal sebagai warisan dunia UNESCO. Apa yang membuat Hoi An terkenal adalah berbagai bangunan arsitektur dengan kaya kolonial Prancis yang masih terjaga keasliannya. Lezatnya makanan tradisional seperti white rose dumplings dan cao lu pun semakin membuat tempat ini populer. Saat berada di sini, traveler biasanya berfoto di bawah lentera berwarna-warni yang digantung di sepanjang jalan.

Halong Bay yang Menakjubkan

 

A post shared by Zack Roif (@zckrf) on

Halong Bay yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO ini jadi tempat wajib kunjung para traveler saat datang ke Vietnam. Dari Hanoi ke Halong Bay, Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 4 jam. Primadona dari tempat ini adalah bebatuan karang yang indah serta pulau-pulau cantik yang mengelilinginya. Jangan heran kalau Anda bisa melihat banyak perahu di tempat ini. Transportasi tersebut dipakai untuk traveler melakukan tur mengeksplorasi Halong Bay.

Sudah siap liburan ke Vietnam? Jangan lupa cek Reservasi.com untuk beli tiket pesawat dan booking hotel. Tersedia diskon hingga Rp 1 juta setiap harinya di sini, lho!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.