Sukses

Liburan ke Tokyo, Inilah Lokasi yang Wajib di Kunjungi

Liputan6.com, Jakarta Selain untuk refreshing, melancong bisa menjadi pilihan seru dalam menghabiskan waktu. Menjelajahi tempat-tempat seru akan menjadi kenangan tersendiri bagi Anda atau keluarga.

Salah satu destinasi yang paling dikagumi adalah Tokyo. Dengan keragaman bentuk dan budaya yang unik, Jepang menjadi salah tempat favorit para turis, termasuk warga Indonesia. Nah, Salah satu kota yang patut dikunjungi ialah Tokyo.

Ya, bayangkan saja bagi Anda pecinta anime, fesyen, dan gadget. Tokyo adalah tempatnya. Bisa dibilang, Ibu Kota di negeri samurai itu adalah surga. Bagaimana tidak, para wisatawan dimanjakan dengan tata letak kota yang apik, keberagaman warga dan tentunya tempat-tempat yang patut dikunjungi saat ke sana.

Namun, sebelum ke Tokyo ada baiknya menyusun itinerary yang bakal disambangi. Berikut tempat yang wajib Anda kunjungi:

1. Foto dengan Hachikodi Shibuya

Masih ingat film Hachiko yang berkisah seekor anjing yang setia menunggu pemiliknya pulang? Ya, film yang diperankan oleh Richard Gere itu berlokasi di Shibuya. Nah, lokasi ini bisa menjadi tujuan pertama saat Anda sampai di Tokyo.

Untuk mengenang anjing Hachiko, terdapat patung yang terletak di depan pintu stasiun kereta Shibuya. Lokasi berdirinya patung tersebut merupakan titik temu anjing setia tersebut dengan pemiliknya. 

Belum puas menjelajahi Shibuya, Anda bisa datang ke Shibuya Crossing. Anda akan melihat orang banyak menyebrang di lokasi itu. Keunikan lokasi itu sempat dijadikan salah satu scene video klip boy band asal Inggris, One Direction.

2. Surga belanja itu di Ginza

Untuk melepas lelah usai berfoto ria dengan patung Hachiko, Anda bisa datang ke daerah Ginza. Daerah tersebut bisa dibilang kawasan mewah di Tokyo. Kenapa? Karena di sana terdapat butik dan outlet-outlet ternama dunia. Seperti, merek ternama Dior, Channel, Gucci, dan Louis Vuitton.

Anda bisa datang ke pusat perbelanjaan yang sudah terkenal menyediakan produk-produk tersebut. Semisal Ginza Wako dan Kitte Mal.

Usai berbelanja, Anda bisa rehat sejenak dengan nongkrong di kafe-kafe hits Ginza. Dengan aneka makan yang lezat, seperti ramen dan sushi bertebaran di sana. Coba saja ke Ippudo Ginza atau Kaiten Sushi, kenikmatan resep asli Jepang tertuang pada makanan tersebut.

3. Bergaya cosplay di Akihabara

Nah, saat Anda berkunjung ke Tokyo, jangan sampai kelewatan daerah ini. Bernama Akihabara, lokasi ini sangat cocok bagi Anda pecinta anime dan cosplay. Lokasi tersebut juga penuh akan restoran dan kafé. Uniknya, ada beberapa kafe yang sengaja memakaikan pegawainya dengan kostum cosplay.

Selain terkenal akan surganya tempat anime dan cosplay, Akihabara juga tempat yang cocok bagi Anda penyuka gadget. Coba saja Anda pergi ke Yodobashi Akihabara. Lokasi tersebut menjual segudang peralatan elektronik, mulai dari peralatan masak, mandi, alat musik dan permainan anak.

Untuk menuju ke sana, jika Anda dari Tokyo, bisa naik menuju dari Tokyo Station menuju Akihabara.

4. Cari gadget impian di Chou Dori Street 

Selain jika ingin menikmati surga gadget yang lain, Anda bisa datang Chou Dori Street. Kawasan ini masih berada di lokasi pusat kota Ginza. Sama seperti Ginza, lokasi ini sangat terkenal akan pusat perbelanjaan. Gadget misalnya.
Ya, segala macam bentuk gadget tersedia di lokasi ini. Mulai dari smartphone, laptop, video game dan lainnya. Di lokasi tersebut, Anda juga bisa mempunyai perangkat animasi impian lainnya. Pokoknya semua yang berbau dengan gadget, ada di Chou Dori Street.

5. Bermain bersama keluarga ke Tokyo Disneyland dan Disney Sea

Puas memanjakan mata dengan fesyen dan gadget, saatnya untuk menikmati wahana dan atraksi menarik. Di Tokyo, Anda bisa mampir ke Tokyo Disneyland. Disarankan Anda wajib membawa kamera di lokasi ini. Kenapa? Anda akan bertemu dengan karakter kartun Disney bertebaran. Anda juga akan melihat karakter-karakter tersebut wara-wiri dalam sebuah parade.

Ajaklah anak atau keluarga Anda. Pasti, mereka akan menikmati keseruan menjelajahi wahana terbaik di Tokyo tersebut.

Selain itu, jangan ketinggalan untuk merasakan wahana air satu-satu di sana. Adalah Disney Sea Tokyo. Tokyo Disney Sea yang dibangun dekat pelabuhan laut Tokyo itu menjadi taman hiburan terluas di Negeri Matahari Terbit. Sesuai dengan namanya, Tokyo Disney Sea menyuguhkan berbagai macam suasana khas laut.

Hal itu tampak saat pengunjung memasuki gerbang utama yang disambut dengan lambang Disney Sea Aquasphere, yakni lambang planet air yang diangkat dan diputar dengan tekanan air. Pengunjung juga dapat menyaksikan atraksi menarik bintang-bintang terkenal Disney, seperti Mickey Mouse dan Minnie Mouse.

Untuk menuju ke sana, Anda cukup naik bus dari Tokyo yang memang dikhususkan ke sana. Namun, tidak semua stasiun mempunyai rute tersebut. Hanya ada enam stasiun, seperti Stasiun Bus Shinjuku, Stasiun Bus Narita Airport, Stasiun Bus Haneda Airport, Stasiun Bus Tokyo, Stasiun Bus Yokohama, dan Stasiun Bus Akihabara.

6. Harajuku

Selain kelima destinasi di atas, ada satu lagi lokasi yang sangat terkenal dikalangan para turis, yakni Harajuku. Lokasi tersebut bisa dibilang pusatnya anak-anak muda di Tokyo. Mulai dari berkumpul, berbelanja, dan hangout.
Jika Anda datang dari stasiun JR Harajuku, di sebelah timur ada dua tempat perbelanjaan yang bisa Anda datangi, yakni Takeshita-guchi dan Omotesando-guchi.

Di Takeshita banyak toko berjejer. Anda bisa membeli aksesoris dan pakaian dengan harga terjangkau.
Nah, sebelum berkunjung ke negara ‘serba ada’ itu, alangkah baiknya Anda menyiapkan segala kebutuhan untuk ke sana. Maskapai penerbangan misalnya.

Pilihlah maskapai penerbangan yang mempunyai jadwal terbang 4x dalam seminggu. Salah satu maskapai yang mempunyai jadwal itu semua adalah AirAsia.

Dengan penerbangan langsung dari Bali ke Tokyo tentu akan menghemat waktu Anda dalam perjalanan. Untuk harga, terbang ke Tokyo dimulai dari Rp 1.190.000. Dengan tagline Now Everyone Can Fly, AirAsia bisa menjadi teman saat bepergian kemana pun.

Jadi, sudah siap liburan ke Tokyo? Segera cari tiketnya melalui website airasia.com dan AirAsia mobile apps.

(Adv/Rp)

 

Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Harus Kamu Coba Saat Berlibur ke Kuala Lumpur
Artikel Selanjutnya
Traveling ke Osaka Jepang Bareng Anak? Kunjungi 5 Destinasi Ini