Sukses

Setelah Katy Perry, Nicky Minaj Pakai Aksesori Rinaldy Yunardi

Liputan6.com, Jakarta Karya-karya desainer Indonesia mulai mendapatkan perhatian dunia, salah satunya perancang aksesori asal Indonesia Rinaldy A Yunardi. Desainer yang akrab disapa Koh Yungyung ini kembali membawa nama Indonesia di kancah dunia. Setelah sebelumnya sederet brand dan aktris ternama dunia seperti Victoria's Secret dan Katy Perry menggunakan rancangannya, yang terbaru penyanyi Nicki Minaj.

Dalam video klip terbarunya yang berjudul No Frauds, Nicki Minaj terlihat mengenakan topeng unik bergaya victorian rancangan Rinaldy A Yunardi. Tidak hanya itu, Nicki juga membagikan penampilannya menggunakan topeng dengan bebatuan Swarovski ini pada akun Instagram pribadinya @nickiminaj.

Rinaldy A Yunardi mengungkapkan pada awalnya ia tidak mengetahui untuk siapa dan kepentingan apa rancangannya kali ini. Ia hanya diminta untuk merancang topeng dengan desain dan inspirasi diserahkan sepenuhnya kepada dirinya.

"Aku awalnya dihubungi oleh Public Relation di Hongkong untuk merancang sebuah mask. Desain dan inspirasinya berdasarkan khayalan aku. Saat aku tanya untuk siapa mereka bilang masih rahasia," kata Rinaldy A Yunardi kepada Liputan6.com, Jumat (21/4/2017).

Rinaldy membuat tiga sketsa yang diberikan kepada Public Relation Consultan-nya di Hongkong yang berhubungan dengan pihak Nicki Minaj. Setelah itu terpilihlah satu desain untuk diproduksi dan langsung dikirim. Proses pembuatan topeng dari Rinaldi ini dikerjakan dalam waktu satu minggu.

"Pada awal April aku diberikan project ini, lalu aku rancang sesuai mood saat itu dan rampung dalam waktu satu minggu. Ada tiga desain kemudian dipilih satu," lanjut Koh Yungyung.

Saat video klip Nicki Minaj secara resmi diluncurkan, Rinaldy Yunardi diberitahu jika topeng yang ia rancang digunakan oleh penyanyi dunia ini. Saat itu ia terkejut dan tidak menyangka. Sebelumnya Rinaldy A Yunardi memang telah merancang seepatu untuk Katy Perry dalam music video Chained to the Rhytm dan sayap untuk model Victoria's Secret.

"Kaget banget waktu PR di Hongkong, The Clique mengirimkan video klip Nicki Minaj. Sebelumnya aku tidak tau sama sekali siapa yang akan menggunakannya," tuturnya.

Rinaldi merasa karyanya begitu dihargai oleh Nicki Minaj dan timnya. Dia diberi kebebasan untuk merancang sesuai hati. Sehingga ia dapat memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

"Perbedaan rancangan ini dengan sebelumnya, kali ini saya dikasih kebebasan untuk untuk berkarya. Nicki Minaj juga menghargai desainer mask dirinya, bagi saya ini sebuah penghargaan," tambahnya.

Topeng yang digunakan Nicki Minaj dalam video klip lagu terbarunya ini didesain oleh Rinaldy Yunardi dengan bentuk perpaduan garis diagonal yang membentuk kotak-kotak. Hal ini membuat topeng bernuansa victorian yang saat ini tengah menjadi tren aksesori.

Untuk menambahkan kesan elegan, Rinaldy memberikan mutiara yang digantungkan di bagian bawah topeng. Aksen taburan Swarovski dan Zirconia memberikan sentuhan akhir yang mewah, sesuai dengan konsep video Nicki Minaj.

Artikel Selanjutnya
Masih Saling Cinta, Katy Perry - Orlando Bloom Pacaran Lagi
Artikel Selanjutnya
Transformasi Gaya Taylor Swift dari Manis Hingga Sensual