Sukses

5 Tanda Anda Membutuhkan Sepatu Lari Baru

Liputan6.com, Jakarta Lari merupakan jenis olahraga yang mudah dan tidak perlu banyak alat untuk mendukung olah tubuh ini. Jika Anda merupakan seorang yang menggemari olahraga lari, maka sepatu lari merupakan alat kunci yang mendukung aktivitas Anda. Agar dapat mendukung kegiatan lari tetap nyaman dan aman, tentu Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengganti sepatu lari kesayangan Anda. Dilansir dari purewow.com, berikut tanda saatnya untuk mengganti sepatu lari dengan yang baru. 

1. Timbul rasa sakit saat menggunakannya
Sepatu lari seharusnya mampu mendukung performa dan meminimalisir terjadinya cedera pada kaki. Namun jika Anda sudah merasa sakit saat menggunakannya, maka tandanya sudah saatnya untuk membeli sepatu lari yang baru.

2. Sol yang sudah menipis
Sol sepatu yang sudah menipis mampu membahayakan kaki Anda, selain itu sepatu juga akan menjadi licin dan tak nyaman saat digunakan berolahraga. Oleh sebab itu, saatnya untuk mengganti sepatu lari dengan yang baru dan cobalah dengan benar untuk mendukung performa Anda saat berolahraga.

3. Sudah digunakan lari jauh
Sama seperti mobil, sepatu lari juga memiliki jarak tempuh yang harus diperhatikan. Baiknya Anda mengganti sepatu yang telah digunakan sejauh 300 - 500 mil.

4. Lakukan twist test
Anda bisa melakukan percobaan sederhana pada sepatu lari kesayangan. Coba pegang tumit dan ujung sepatu lalu putar ke arah berlawanan. Jika sepatu tidak kembali ke bentuk semula dengan cepat, tandanya sepatu sudah tak fleksibel dan saatnya Anda harus menggantinya dengan yang baru.

5. Terlalu kotor
Sepatu yang terlalu kotor tentu membuat Anda malas untuk menggunakannya. Oleh sebab itu, jika sepatu terlalu kotor dan tidak memotivasi kegiatan lari Anda, maka belilah sepatu baru sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Artikel Selanjutnya
Pengusaha Sukses Sebaiknya Punya 7 Barang Ini, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks