Sukses

5 Bahasa Asing Tersulit di Dunia

Berikut 5 bahasa asing tersulit di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Mempelajari bahasa asing adalah cara terbaik untuk berhubungan dengan individu lainnya dari berbagai belahan dunia. Saat kita berinteraksi dan berkomunikasi untuk menyampaikan maksud kita, kita butuh bahasa sebagai media penyampainya. Terlebih saat berkunjung ke negara lain yang bahasanya berbeda jauh dari bahasa kita, baik pengucapan, tulisan dan cara bacanya tentu akan menghalangan proses komunikasi yang berlangsung.

Bahasa inggris sebagai bahasa universal tentunya memudahkan kita saat traveling ke negara lain, namun beberapa masyarakat pada negara tertentu tidak bisa sama sekali berbahasa inggris, jadi kita harus tetap menyiapkan diri belajar bahasa negara yang akan kita kunjungi tersebut minimal untuk percakapan harian.

Ada beberapa bahasa dari negara lain yang butuh keahlian ekstra untuk mempelajarinya, seperti yang dilansir oleh lifehack.org Senin (24/04/2017), ada 10 bahasa yang terkenal sulit untuk dipelajari.

Bahasa Arab

Bahasa Arab adalah salah satu bahasa tersulit di dunia. Bahasa Arab memiliki alfabet yang berbeda dengan alfabet yang biasa kita gunakan. Untuk pengucapannya sendiri harus benar karena jika diucapkan dengan berbeda nada, artinya akan berubah. Beberapa bahasa Arab juga tidak menggunakan tanda baca sehingga kadang semakin menyulitkan untuk membacanya. Namun penting untuk diketahui bahwa bahasa Arab berbeda dengan Al-Quran, mayoritas muslim bisa membaca Al-Quran tapi belum tentu bisa berbahasa Arab.

Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin adalah bahasa yang unik karena bahasa ini sangat bergantung pada struktur gramatikal dan nada pembicara, selain itu sistem penulisannya yang kompleks juga menjadikan bahasa ini menjadi salah satu bahasa tersulit untuk dipelajari.

Bahasa Jepang

Bahasa Jepang hampir sama dengan bahasa Arab, alfabetnya yang berbeda dengan yang biasa kita gunakan. Dalam bahasa Jepang dikenal 3 sistem penulisan yaitu katakana, hiragana dan kanji. Ketiganya memiliki cara penulisan yang berbeda sehingga hal ini yang membuat bahasa Jepang dianggap sulit dipelajari.

Bahasa Korea

Bahasa Korea hampir sama dengan Mandarin, hanya saja untuk sistem penulisan bahasa Korea tidak sekompleks mandarin tapi untuk cara pengucapan penghormatan kepada yang lebih tua ada aturanya.

Bahasa Yunani

Alfabet yang bebeda masih menjadi penyebab utama bahasa ini sulit untuk dipelajari termasuk bahasa Yunani. Selain itu ada beberapa alfabet yang memiliki kemiripan sehingga kita benar-benar harus mengingatnya.


Widya Rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.